Motto Yenita Yatim, Mencerdaskan dan Memberdayakan Perempuan dan Manula




PADANG
-Yenita Yatim, S.Sos.,M.Pd. Lahir di Padang, 15 Agustus 1965 adalah seorang dosen, pengajar, dan akademisi di Universitas PGRI Sumatera Barat. Selain berkecimpung didunia pendidikan, Yenita Yatim juga sibuk dibeberapa organisasi.

Dia merupakan Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Masa Bakti 2023-2028 di Pemuda Ikatan Cendikiawan  Muslim se-Indonesia (Pemuda ICMI) , juga sebagai Pengurus DPD di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumbar bidang Pendidikan.

Juga tercatat sebagai anggota Bundo Kanduang Kota Padang dan Padang Timur. Juga anggota Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) DPW dan DPD Se Sumbar, Anggota Persatuan Wanita Pesisir Selatan (PWPS).


Yenita Yatim menyelesaikan SD 48, SMP 8 dan SMEA 1 di Padang, Menyelesaikan studi S1 dan S2 di Padang. Dia juga bercita-cita menjdi guru, berkat keinginan yang keras dan semangat yang tinggi, yang diinginkannya menjadi seorang guru, dikabulkanNya.


Yenita Yatim mengawali karier sebagai Sekretaris dan bendahara di konsultan, PU Hasfarm Dian Konsultan, sebagai  guru di PGRI 1 Padang serta sebagai pendidik di STKIP PGRI Sumatera Barat (kini Universitas PGRI Sumatera Barat) sampai sekarang.


Dia melangkah menjadi calon Legislator, beberapa langkah syarat calon telah dilaluinya sehingga kini di menjadi Calon legislatif Provinsi SUMBAR dari partai HANURA dengan pemilihan dapil 1 SUMBAR nomor urut 2, wilayah Kota Padang.


Pada Pemilu Tahun 2024 ini saya Yenita Yatim,S.Sos.,M.Pd, Maju sebagai calon anggota DPRD dapil 1 Sumbar 1 dari Partai HANURA dengan program unggulan:


1. Mencerdaskan dan Memberdayakan perempuan di Kota Padang.


2.  Mensejahterakan kehidupan manula.


3. Mendorong dan Mengembangkan UMKM melalui peningkatan Pariwisata di Kota Padang.


4. Memperjuangkan dunia Pendidikan.


Dengan keinginan sendiri Yenita Yatim memilih Partai HANURA, karena sesuai keinginan masyarakat. Berhati Nurani Kerakyatan serta Nurani rakyat yang kita perjuangan kalau Yenita Yatim terpilih nantinya.


penulis: Hendrizon, SH 

(***)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.