Kepala BPIP RI Kunjungi Tanah Datar

Kepala BPIP RI Beserta Rombongan Kunjungi Tanah Datar 
Batusangkar, Maklumatnews - "Menjadi kebanggaan bagi kami, bapak bersama rombongan menyempatkan singgah di Indojolito ini yangakan menambah catatan sejarah begitu banyaknya pejabat negara yang sudah hadir di gedung yang dibangun tahun 1822 dan selesai 1824 ini".

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra saat menyambut dan menjamu kunjungan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Yudian Wahyudi bersama rombongan di Indojolito Batusangkar, Jum'at (6/10/2023). 

Dikatakan Eka Putra "Kami memiliki lebih 180 destinasi wisata dengan berbagai keunikan dan kelebihan masing-masing yang didukung dengan pelaksanaan Program Unggulan Satu Nagari Satu Event, yang bertujuan menumbuh kembangkan potensi wisata nagari, baik wisata adat, budaya dan kuliner". 

"Untuk itu, tentunya tidak salah juga kami menyampaikan aspirasi kepada bapak Kaban PIP RI tentang kendala dan kesulitan kami di daerah, sehingga bisa menjadi catatan dan disampaikan kepada Bapak Presiden RI, yakni dukungan anggaran dari negara" sampainya. 

Kemudian Bupati juga menjabarkan berbagai potensi wisata di Tanah Datar yang patut di kunjungi serta menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaan atas kunjungan Kepala BPIP RI ke Tanah Datar.  

Sementara itu Kaban Prof. Yudian Wahyudi menyampaikan terima kasih atas penyambutan Bupati bersama rombongan. "Terima kasih pak Bupati atas sambutan kepada Saya bersama rombongan. Menjadi kebahagiaan juga bisa hadir di sini," sampainya. 

Dikatakan Yudian, PIP RI sesuai arahan presiden RI turut mendukung pelaksanaan penanganan masalah stunting dan peningkatan pemahaman terhadap pancasila. 

"Melalui Perguruan Tinggi, kita telah melaksanakan kerjasama melalui mahasiswa KKN untuk turut mendukung penanganan permasalahan stunting di daerah KKN nya," katanya.

Turut hadir Rektor UIN Mahmud Yunus Prof. Marjoni Imamora bersama jajaran, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, para asisten, OPD terkait dan undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.