Wabup Richi Aprian Ikuti Rakor Terpadu Teekait Inflasi

Wabup Richi Aprian Ikuti Rakor Terkait Inflasi Dengan Kemendagri 
Tanah Datar, Maklumatnews - “Inflasi saat ini akan terus kita tangani karena sangat dinamis sebagai perbandingan September tahun ini tingkat inflasi mengalami penurunan di banding September tahun lalu sebesar 2,28%". 

Kondisi itu disampaikan Mendagri Muhammad Tito Karnavian ketika menggelar rapat koordinasi (Rakor) via Zoom meeting terkait dengan inflasi sebagai salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah, Senin (9/10).

"Untuk itu, sesuai arahan Presiden, kita harus dapat mewaspadai inflasi yang bisa saja semakin meningkat pada era global yang kurang kondusif saat ini dan kita harus selalu berkoordinasi demi kewaspadaan kenaikan inflasi terhadap pangan, barang maupun jasa". 

"Pada Rakor kali ini saya dan seluruh jajaran meminta kepada seluruh kepala daerah untuk tetap berkoordinasi serta berkolaborasi kepada instansi pusat maupun daerah lainnya agar dapat mencari solusi terbaik dalam penanganan kenaikan Inflasi," tambahnya. 

Pemkab Tanah Datar dalam Rakor kali ini  diikuti wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi beberapa pimpinan OPD yang tergabung dalam tim percepatan pengendalian inflasi daerah kabupaten Tanah Datar.

Usain mendengarkan arahan dari Mendagri, wabup Richi Aprian  mengharapkan kepada tim TPID Tanah Datar untuk menindaklanjuti arahan dari Kemendagri guna menstabilkan inflasi daerah.

Rakor yang diikuti oleh jajaran Menteri Kabinet RI, Kepala instansi Vertikal serta Gubernur, Bupati/Wali kota se-Indonesia kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari BPS Pusat, Bulog, Bapanas dan kementerian Pertanian serta kementerian terkait lainnya. (Pinos/rls) 

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.