Bantuan Berobat Pasien Yang Dirawat Upaya Ringankan Beban Masyarakat

Bantuan Berobat Pasien Yang Dirawat Upaya Ringankan Beban Masyarakat
Tanah Datar, Maklumatnews - "Berbagai upaya dan usaha terus dilakukan Pemda Tanah Datar guna meringankan beban masyarakat seperti halnya berobat gratis ke rumah sakit M. Ali Hanafiah Batusangkar, bantuan biaya berobat bagi pasien yang sedang dirawat di rumah sakit lain di Batusangkar serta juga di luar Tanah Datar.

Hal itu dikatakan Bupati Eka Putra ketika menyerahkan secara simbolis bantuan biaya pengobatan bagi pasien yang sedang menjalani perawatan diberbagai rumah sakit di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Senin (01/04).

“Saat saya berkunjung ke daerah-daerah di Tanah Datar saya selalu tegaskan bahwa di Tanah Datar tidak ada masyarakatnya yang tidak bisa berobat dengan alasan karena tidak ada uang ataupun tidak ada BPJS, ataupun punya BPJS mandiri tapi menunggak Pembayaran,“ ujar Eka Putra.

“Saat ini ada sebanyak 12 orang pasien yang sedang dirawat mendapatkan bantuan biaya berobat dengan nominal  bervariasi yang totalnya 153 juta rupiah lebih, saya berharap bantuan biaya berobat ini dapat meringankan beban bapak/ibuk juga bukti Pemerintah Daerah hadir untuk masyarakatnya", ujar Eka lagi.

Ditambahkan Bupati Eka Putra agar masyarakat yang sedang sakit silahkan datang berobat ke RS jangan ragu-ragu untuk berobat ke RS M. Ali Hanafiah Batusangkar, jika tidak bisa dan harus dirujuk ke RS di luar Tanah Datar tetap akan diberikan bantuan biaya berobat.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis mengatakan bahwa bantuan biaya berobat ini langsung ke rekening masing-masing pasien dan saat ini juga kepada keluarga pasien langsung ke bank untuk proses pencairan dengan didampingi petugas dari Dinas Kesehatan.

Turut hadir saat pemberian bantuan biaya berobat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kadis Sosial PPA Afrizon, Kepala BPKD Helfi Rahmi Harum, Kepala Baperlitbang Adriyanti Rustam, dan beberapa pejabat daerah lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.