Rektor UIN Imam Bonjol Padang Martin Kustati Bersama Itjen Kemenag RI Evaluasi Penguatan SPI




Padang- maklumatnews.co.id- Pilar utama tata kelola yang baik atau good governance university  adalah sistem pengendalian yang efektif dan audit internal yang handal. Oleh karena itu, komitmen perguruan tinggi dalam penguatan Satuan Pengawasan Internal (SPI) sudah seharusnya menjadi prioritas. Pendampingan dalam penguatan kapabilitas SPI oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen) merupakan langkah progresif dalam membangun integritas dan kualitas manajemen pada SPI.

Bertempat di Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama hadir untuk melaksanakan evaluasi kapabiltas SPI Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, dihitung mulai tanggal 6 November hingga beberapa hari mendatang.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd menyambut baik kedatangan kembali tim Itjen Kemenag RI dalam rangka evaluasi pendampingan kapabilitas SPI UIN Imam Bonjol Padang.

Menurut Rektor, Peran SPI di perguruan tinggi semakin strategis dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas. Oleh karena itu dengan adanya pendampingan ini melibatkan keterlibatan aktif SPI dalam proses pengambilan keputusan strategi, sehingga SPI dapat memberikan kontribusi yang lebih efektif pada UIN Imam Bonjol Padang.

“UIN Imam Bonjol Padang sendiri memiliki tim SPI yang terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas dan membangun integritas perguruan tinggi. Seperti yang disampaikan Irjen Faisal, sistem pengendalian internal yang dimiliki UIN Imam Bonjol sendiri sudah baik dan ke depannya UIN Imam Bonjol dapat menjadi contoh sebagai perguruan tinggi dengan tata kelola yang baik atau good governance university ,” ujar Rektor.

Rektor juga berharap ke depannya SPI UIN Imam Bonjol Padang dapat berjalan lebih baik dan optimal. “Sejauh ini SPI UIN Imam Bonjol Padang sudah berjalan dengan baik, dengan adanya pendampingan kapabilitas ini ke hadapan SPI UIN Imam Bonjol Padang menjadi lebih baik lagi dengan meningkatnya kualitas manajemen pada SPI,” harap Rektor.

Kegiatan evaluasi ini dilaksanakan untuk mendukung proses pendampingan penguatan kapabilitas SPI yang telah diselenggarakan. Dengan adanya evaluasi ini, SPI UIN Imam Bonjol Padang semakin efektif dan kualitas manajemen pada SPI akan menjadi lebih baik lagi.(007)
Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.