Misran Pasaribu ResmiJabat Kepala OJK Sumbar

Padang--Maklumattnews.net--Misran Pasaribu resmi jabat kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Barat.

Acara serah terima jabatan pimpinan itu, dilaksanakan di Rumdis Gubernur Sumbar, pukul 13.30, Kamis (23/01/2020)

Misran Pasaribu resmi dilantik menggantikan kepala OJK Sumbar yang lama, Darwisman.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida mengatakan pergantian dan serah jabatan ini perlu dilakukan. "Tidak hanya proses regenerasi di OJK, namun juga sebagian langkah peran penguatan OJK dan menjawab tuntutan stakholder kepada OJK," ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan kepala OJK Sumbar.

Lebih lanjut Nurhaida menyebutkan bahwa ini bukan suatu pekerjaan yang mudah. "Melalui kepemimpinan baru semoga lahir semangat dan ide baru serta terobosan baru OJK di sumbar," ungkapnya.

Tak hanya itu Nurhaida mengharapkan kebijakan-kebijakan dari pemimpin OJK yang baru tepat sasaran dapat meningkatkan kualitas OJK Sumbar.

Ia menuturkan pada 2019 pimpinan OJK Sumbar sudah melakukan yang terbaik, namun 2020 tugas besar telah menanti. "Semoga dapat memenuhi harapan pemerintah, masyarakat, dan stakholder lainnya," ungkapnya.

Dalam keterangannya Nurhaida mengatakan perekonomian Sumbar di quarter ke tiga telah tumbuh dengan baik, yakninya mencapai 5,16 persen di atas pertumbuhan Nasional yang hanya 5, 02 persen.

Di quarter ke 4 pertumbuhan ekonomi Sumbar sebesar 5,56 persen dan masih sedikit secara nasional karena di Nasional 6,05 persen. Kredit yang diberikan perbankan cukup besar.

Ke depannya OJK mengarahkan perbankan di Sumbar untuk menyalurkan kredit. "Tantangan kepala OJK yang baru bagaimana mensuport hal itu, agar pertumbuhan kredit akan semakin baik dan menggeliat di Sumbar," tutupnya. (Ir*)


Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.