Belasan Masyarakat Desa Suka Damai Gelar Pelatihan Shalawat Zikir Maulid

Aceh Singkil, MN - Sejumlah  masyarakat Desa Suka Damai Kecamatan Singkil, Gelar Latihan Bacaan Shalawat Zikir Mauilid Nabi atau Shalawat Sarafal Anam secara bersama - sama yang dilaksanakan di kediaman Imam Mesjid Kampung Suka Damai.



Yahya Imam Desa Suka Damai yang terlibat sebagai Guru yang mengajarkan pembacaan shalawat Sarafal Anam dikonfirmasi, Minggu 23/08/2020,  mengungkapkan  yang bergabung dalam belajar zikir maulid ini kebanyakan dari kalangan  bapak - bapak.  untuk jumlah anggota yang belajar ada kurang lebih 15 orang. Ungkapnya.


Selanjutnya, Yahya menambahkan tujuan latihan membaca Zikir Maulid ini agar nantinya apabila tiba perayaan maulid nabi kita bisa membacanya mulai dari akhir acara sampai selesai. Untuk  Jadwal latihan diadakan 3 kali dalam satu Minggu.



Kemudian apabila kita sudah pandai membaca shalawat tersebut juga mengandung nilai pahala. Latihan membaca zikir maulid ini kami adakan 3 kali dalam seminggu. Dan untuk diketahui sudah berjalan  8 bulan latihan ini kami gelar.



Kemudian, Yahya mengungkapkan selama ini belum ada generasi penerus untuk mahir dalam membaca shalawat Sarafal Anam, maka dari timbul niat hati saya  untuk mengajarkan  bacaan shalawat zikir maulid nabi tersebut.


Terakhir Imam Yahya berharap kepada masyarakat khususnya warga Desa Suka Damai mengajak untuk belajar shalawat Zikir Maulid Nabi. Ia berharap  kepada pemerintah Desa ataupun pemerintah daerah atau dinas terkait  untuk  membantu dana ala kadarnya demi lancarnya latihan membaca zikir maulid ini. Harapnya


Ditwmpat yang sama, salah seorang anggota yang belajar shalawat zikir maulid Kobol juga  mengatakan kurang lebih sudah delapan  bulan kami belajar shalawat Sarafal anam  disaat latihan kami membeli makanan minuman ala kadarnya dengan biaya pribadi kami masing - masing. Kemudian untuk kitab zikir maulid nabi kami adakan dengan biaya pribadi kami masing - masing.


Kemudian, Kobol menambahkan kami belajar membaca shalawat Sarafal Anam ini atas kemauan kami sendiri, dan ingin pandai membacanya jika kami sudah tamat dan mahir membaca kami nantinya mengajarkan kepada warga lainnya yang ingin belajar shalawat tersebut. (R)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.