Masyarakat Kota Padang Salurkan Bantuan Untuk Palestina Untuk dan Lebanon Total 300 Juta Rupiah

Maklumatnews.com, Padang- Lagi-lagi masyarakat Kota Padang kembali menunjukkan kedermawanannya, di acara Talkshow Nasional Buku Buya Hamka yang berjudul “Setangkai Pena di Taman Pujangga” pada hari Sabtu (15/8/2020) di rumah Dinas Walikota Padang, dengan menunjukkan solidaritasnya untuk peduli kepada Palestina dan Lebanon.

nasi terkumpul sebesar Rp. 300.000.000,- masing-masing untuk Palestina Rp.200.000.000  dan Lebanon Rp.100.000.000. disalurkan melalui Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang didampingi oleh Kabag Kesra Kota Padang, Amriman dan Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual Kota Padang, Zul Asfi Lubis.
Bantuan untuk Palestina dan Lebanon itu disumbangkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar), yang diterima langsung oleh Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Wellf.

"ACT memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Padang, sebagai Kota Dermawan, karena Walikota Padang telah berhasil menggerakkan warganya untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara kita di Palestina dan Lebanon," kata Ibnu Khajar yang merupakan President ACT.

Ia berharap, kedermawanan masyarakat Kota Padang ini bisa dicontoh oleh kota dan kabupaten lainnya di Sumbar, dan Indonesia secara keseluruhan.

"Semoga dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya di Sumbar dan Indonesia. Dan terimakasih kepada Walikota Padang Buya Mahyeldi dan seluruh masyarakat Kota Padang, kiranya kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT dengan surga, insyaa Allah," tukasnya.

Sementara itu Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulah mengungkapkan rasa syukurnya atas tingginya perhatian masyarakat Kota Padang terhadap masyarakat Palestina dan Lebanon.

“Alhamdulillah, donasi ini kami kumpulkan pada saat Shalat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha. Berkat tingginya kepedulian masyarakat Kota Padang, kita berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.300.000.000, dan selanjutnya kita salurkan melalui ACT Sumbar," ujarnya.

Mahyeldi di kesempatan itu mewakili masyarakat Kota Padang mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada ACT yang telah menjembatani kedermawanan masyarakat Kota Padang.

"Sebagai bukti laporan yang dikirimkan oleh tim ACT, kita telah mengoperasikan satu mobil Ambulance di Gaza, Palestina. Dan semoga masyarakat Kota Padang diberikan ganjaran pahala," tukasnya.(***)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.