Akibat Covid 19, Disdikbud Aceh Singkil Tunda Sementara Kegiatan BTM Di Sekolah


Aceh Singkil-MN-
Akibat dampak Covid-19 atau Virus Corona, terpaksa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil untuk sementara tunda  sistem belajar mengajar secara Belajar Tatap Muka, (BTM).

Untuk kita ketahui bersama, sekarang Aceh Singkil masuk dalam  Zona Orange, akibatnya berpengaruh pada dunia pendidikan,pada awalnya diterapkan pembelajaran secara tatap muka, namun harus kembali tertunda karena covid 19.

Saat dijumpai maklumatnews di ruang kerjanya, Khalilullah, S.Pd Selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, menjelaskan,  pada tanggal  13 Juli yang, lalu kita sudah sempat memberlakukan belajar secara tatap muka untuk SMP dan SMA sederajat. Namun, selang   beberapa minggu berikutnya  kita surati lagi semua pihak sekolah untuk kembali meliburkan. Karena ada warga Aceh Singkil yang terpapar Covid-19, ucapnya Senin, 21/09/2020.

Dikatakan, pihaknya  kembali lagi  menyurati Tim Gugus Tugas untuk membicarakan kapan bisa sekolah secara tatap muka. Namun dalam hal ini, Gugus Tugas belum bisa memberikan ijin karena status Aceh Singkil masih Zona Orange, terangnya.

Menurut keterangan dari Tim Gugus Tugas, harus ada perubahan  dari  Zona Orange ke Zona Kuning baru bisa diberikan ijin. Pungkasnya.

Khalilullah berharap  semoga saja  sistem pembelajaran  tatap muka segera bisa diijinkan. Mengingat saat ini banyak  desakan para orangtua murid, yang menggangap sistem pembelajaran jarak jauh atau online kurang tepat, sehingga menimbulkan permasalahan yang baru. (R)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.