Mentawai Titipkan Harapan kepada Nasrul Abit

Maklumattnews.net, Padang—Kabupaten  Kepulauan Mentawai merupakan salah satu daerah yang sering dikunjungi  Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. Sosoknya juga telah dekat  dengan masyarakat setempat.

Salah seorang sikerei di Mentawai,  Pangarita Siritoitet, menganggap Nasrul Abit sebagai sosok yang peduli  terhadap kondisi Mentawai. Ia juga menaruh harapan kepada mantan bupati  Pesisir Selatan dua periode itu.

  “Mentawai butuh perhatian yang lebih dari pemerintah provinsi,” katanya  ketika Nasrul Abit berkunjung ke daerah itu beberapa waktu lalu.

Pangarita mengatakan bahwa Nasrul Abit tak segan mengunjungi daerah  tertinggal itu hingga ke pelosok untuk memahami kebutuhan masyarakat.

 “Saya mendukung upaya-upaya yang dilakukan wakil gubernur di sini,” ujarnya.

Warga Mentawai lainnya, Erlinda, mengatakan bahwa Nasrul Abit adalah tokoh yang ramah dan peduli terhadap masyarakat.

 Erlinda yang sehari-hari berdagang di Kawasan Wisata Bahari Mapadegat, Desa Tuapejat, itu sempat dikunjungi oleh Nasrul Abit.

“Bapak itu baik sekali, orangnya ramah dan mengunjungi tiap pondok di sini,” ucapnya.
 Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake, sudah menganggap Nasrul Abit sebagai keluarga.

 “Wakil gubernur selalu mengajak kita untuk rakor di provinsi, rapat di  tingkat kementerian untuk membicarakan langkah pembangunan Mentawai,  baik itu listrik ataupun jaringan seluler,” ucapnya.

Kortanius  melihat bahwa hampir semua kecamatan di Mentawai sudah ditempuh oleh  Nasrul Abit. Karena itu, menurutnya Nasrul Abit tahu persis persoalan  Mentawai.

 Ia juga mendukung Nasrul Abit untuk ikut berjuang pada Pilgub Sumbar 2020.

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.