Nasrul Abit Tinggalkan Jejak Berkesan di Daerah Pelosok Sumbar

Maklumattnews.net, Solok, - Sosok Nasrul Abit cukup dekat dengan masyarakat di pelosok Sumatera Barat (Sumbar). Ia bahkan tak segan-segan bermalam dan berbaur dengan masyarakat.
Jejak langkahnya terekam jelas. Selama ia memimpin Sumbar tak terhitung lagi berapa kali ia menjemput aspirasi masyarakat hingga pelosok.

Salah satu daerah yang kerap dikunjunginya ialah Nagari Garabak Data, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok. Masyarakat di sana mengenal Nasrul Abit sebagai sosok yang sangat merakyat dan mau menjemput aspirasi hingga ke pedalaman.

Wali Nagari Garabak Data, Pardinal, mengatakan bahwa Nasrul Abit terbukti mampu mengatasi berbagai persoalan yang menyangkut dengan kehidupan masyarakat banyak.

“Sejak zaman kemerdekaan RI hingga kini, baru ada dua tokoh yang datang dan menginap bersama masyarakat di sini. Dua tokoh itu adalah Gamawan Fauzi dan satu lagi Nasrul Abit,” katanya ketika Nasrul Abit bermalam di Garabak Data, Selasa (11/8).

Menurut Pardinal, Nasrul Abit merupakan sosok yang peduli dengan masyarakat. Baginya, Nasrul Abit tak segan datang ke pelosok daerah guna menjemput aspirasi dan keluhan. 

“Dari zaman ke zaman kami hidup terisolir. Rencana pembangunan jalan hanya wacana. Sudah berkali-kali ganti kepala daerah di tingkat kabupaten dan provinsi, tapi pembangunan itu belum juga terwujud. Hingga akhirnya Nasrul Abit datang mengusahakan pembangunan infrastruktur di Garabak Data,” ujarnya.

Meski belum ada pengerjaan infrastruktur, Pardinal yakin bahwa Nasrul Abit mampu menyelesaikan persoalan pembangunan, terutama akses jalan menuju Garabak Data.

“Indonesia, memang sudah merdeka, tapi Garabak Data belum. Kami belum merasakan kemerdekaan itu. Kami yakin Nasrul Abit akan mampu mewujudkan cita-cita kami selama ini,” ucapnya.

Masyarakat Garabak Data, kata Pardinal, berharap kepada Nasrul Abit untuk mengeluarkan daerah itu dari ketertinggalan dan melakukan pembangunan yang merata. 
Karena melihat kesungguhan Nasrul Abit, Pardinal yakin mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu akan membuat perubahan nyata. Kedekatannya dengan masyarakat dan menyelesaikan berbagai persoalan juga menjadi bukti bahwa ia adalah sosok pemimpin yang bisa diharapkan masyarakat Sumbar.(rilis)

#SumbarUngguluntukSemua

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.