Khitanan Massal Gratis oleh Polda Sumbar, 705 Anak Disunat pada HUT Bhayangkara



Padang- Sebanyak 705 anak mengikuti khitanan massal gratis yang diadakan oleh Polda Sumbar. Khitanan massal ini telah berlangsung dua hari sejak kemarin, Selasa (29/6) di gedung Rangkayo Basa. 

"Antusias yang mendaftar ternyata banyak dari target awal yang telah direncanakan. Awalnya 400 orang anak, namun ternyata 705 orang. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," kata Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech, Rabu (30/6).

Dirinya mengatakan, pada hari pertama kegiatan, jumlah anak yang di khitan (sunat) sebanyak 349 orang. Kemudian di hari kedua jumlah anak yang disunat sebanyak 356 orang. 

Diketahui, Polda Sumbar mengadakan bakti sosial kesehatan dalam bentuk sunatan massal gratis. Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75 tahun 2021.

Bakti kesehatan yang dilakukan saat ini (khitan massal), merupakan kegiatan ketiganya dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara dan juga Dokkes Polri ke 75 tahun 2021.

Sebelumnya, Polda Sumbar juga telah melaksanakan bakti kesehatan seperti operasi bibir sumbing dan celah langit-langit di RS Bhayangkara pada bulan Mei, kemudian pelaksaan donor darah.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.