Gubernur Sumbar Dan Deputi Kemenko Marves Kunjungi Pusat Pengolahan Limbah B3

 


Maklumatnews.co.id
 Padang - Dimasa Pandemi covid 19 yang telah hampir 2 Tahun lebih ini membuat peningkatan limbah medis, termasuk di Sumatera Barat, bila tidak ada penanganan dengan baik maka produksi limbah medis ini nantinya akan menjadi ancaman.


Kehadiran salah satu pusat pengolahan limbah medis B3 Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang menjadi solusi untuk penanganan limbah tersebut.


Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Anshalurullah melakukan Kunjungan bersama Deputi IV Kemenko Marves Nani Hendiarti di dampingi Kepala Pekerjaan Umum (PU) Fathol, Kepala Dinas DLH Provinsi Sumbar Siti Aisyah serta Direktur Penilaian Kinerja Pengelolaan Limbah B3 Limbah Non B3 (KLHK) Shinta Saptarina Soemiarno, ke pusat pengolahan limbah B3 Provinsi Sumbar di Air Dingin, Kota Padang. Jumat, (24/09/2021)


KLHK Shinta Saptarina Soemiarno menjelaskan " untuk kapasitas Pusat pengolahan Limbah B3 ini dapat melakukan pembakaran 3300 Kg/Jam dan kita disini bisa beroperasi selama 24 Jam"


Pada kesempatan yang sama Gubernur Sumbar Mahyeldi juga menyambut baik kehadiran Pusat pengolahan Limbah B3 (Incenator), mahyeldi menyampaikan " Nanti pada 30 november sudah selesai APBD kita, nanti kita tender, pada awal tahun kita berharap sudah bisa di laksanakan pembangunan infrastrukturnya. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Ibu Kadis, Dengan Kepala PUPR bapak Fathol juga. Ujarnya


Kepala PUPR Sumbar Fathol juga mengungkapkan "Untuk kondisi jalan menuju incenator, saat ini masih rusak, Dan hal ini sudah di anggarkan di APBD 2022, mudah-mudahan pada bulan Juni  2022 peningkatan jalan menuju incenator sudah bisa diselesaikan.ungkapnya ( RS ) 





Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.