DPD KNPI Sumbar Gelar Workshop Activistpreneur




Padang — Puluhan pemuda mengikuti Workshop Activistpreneur yang digelar DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar, Kamis (21/7/2022).

Workshop tersebut menghadirkan pemateri yang handal di bidangnya, seperti owner Hikecy Fhadel Tri Putra, BPD HIPMI Sumbar Martina Ningsih, Satria Haris dan BRI Cabang Padang Arsul Zuhri.

Ketua DPD KNPI Sumbar Nanda Satria mengatakan, workshop ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT KNPI ke-49.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan menyiapkan pemuda yang handal dari Sumbar dalam berwirausaha.

“Workshop ini bertajuk Activistpreneur, kita menggandeng HIPMI juga dalam kegiatan ini,” katanya di Kantor DPD KNPI Sumbar.

Ia menyebutkan, kegiatan ini diharapkan mampu mencetak pengusaha baru di Sumbar.

“Yang belum berusaha mau berusaha dan yang sudah berusaha bisa mengembangkan usahanya,” katanya.

Kegiatan seperti ini lanjutnya, harus dilaksanakan karena akan menghadapi bonus demografi.

“Jumlah pemuda adalah mayoritas nantinya, itu perlu kita persiapkan bagaimana kedepannya untuk menjadikannya peluang,” kata dia.

Ketua Panitia HUT ke-49 DPD KNPI Sumbar Firdaus Ardianto mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema “Merajut Pemuda dengan Semangat Entrepreneurship.”

Kegiatan ini sangat antusias diikuti peserta, dibuktikan dengan dari 25 peserta yang kita harapkan namun ternyata yang ikut mendaftar melebihi kapasitas.

“Ini bukan hanya sekedar seremonial belaka. Mari kita ikuti dengan serius. Tentu ini akan bermanfaat bagi kawan-kawan untuk berwirausaha kedepannya,” ujarnya.(***)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.