King of Forum Kreatif Muda Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Forkemp 50), Bang Endy Jacoeb Kembali Lagi

 


Payakumbuh --- Sersan Satu Inf. Endy Jacoeb, SH, kembali berdinas di Kodim 0306/50 Kota. Siapa yang tak kenal dengan Endy Jacoeb, Pria ini merupakan seorang tentara, salah satu penggagas dari berdirinya Forum Kreatif Muda Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Forkemp50).

Forkemp berdiri sejak 2006 silam, disini menjadi wadah bagi banyak anak-anak muda di Luak Limopuluah untuk menyalurkan bakat mereka, mulai dari berorganisasi, seni budaya, ekonomi kreatif, dan bakat-bakat lainnya yang menjadikan Forkemp50 merupakan sentral kreatifitas generasi muda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota saat itu.

Kini dengan kembalinya King of Forkemp50 atau Ketua Umum Forkemp50 banyak sekali generasi muda di Kota Payakumbuh berharap kreatifitas generasi muda dapat kembali terakomodir seperti keberadaan Forkemp50 ketika itu.

Endy kepada media, Rabu (8/3), mengatakan dirinya baru seminggu ini tiba kembali di Payakumbuh yang bertugas di Bandung sejak 2014.

"Masih teringat saat-saat bersama kawan-kawan di Forkemp50, saat itu 2006 hingga 2013, banyak hal-hal menarik yang terjadi, apalagi membuat program kepemudaan dan kepariwisataan dengan kawan-kawan media seperti Bule Singgalang, Popon PWI, Dodi Padang Today, dan Fajar Padang Ekspres," kenang Endy.

Endy, Urang Sumando Payokumbuah itu menyebut kembalinya Endy ke Kota Randang karena kecintaannya kepada anak-anak muda Luak Limopuluah yang menurutnya sangat kreatif, penuh energi.

"Dulu Forkemp50 dibentuk dengan landasan keinginan kita bersama untuk memberdayakan insan kreatif, Insyallah kita siap mengawal dan membangkitkan kembali kreatifitas generasi muda Payakumbuh dan Kabupatem 50 Kota apabila dibutuhkan, karena pembinaan terhadap generasi muda juga merupakan salah tugas dari Saya sebagai Anggota Kodim 0306/50 Kota yang merupakan satuan kewilayahan, membantu Permerintah Daerah dalam hal pembinaan generasi muda guna menghindarkan generasi muda dari hal-hal negatif, tentunya saya berharap dukungan dari Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota seperti kala itu," ujarnya.

Sementara itu, Dodi Saputra, salahsatu pengurus Forkemp50 yang juga seorang wartawan menyampaikan Endy Jacoeb merupakan sosok panutan anak-anak muda Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota yang menjadi wadah untuk menampung bakat-bakat generasi muda di Luak Limopuluah.

Penulis sendiri merupakan bagian dari Forkemp50, saat itu masih di usia sekolah dan bergabung melalui club sepeda motor ceper MCSP merasakan banyak manfaat dan hal positif dengan kegiatan generasi muda yang di naungi oleh Forkemp50 dan ingin mengulang, rindu kembali masa masa itu dimana sebanyak 37 komunitas yang ada di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota mulai dari Club Motor, Mobil, Sepeda, Musisi, dan lain lain, menjadi satu keluarga dengan nama Forkemp50.

"Bang Endy mampu mewadahi anak-anak muda, apa saja bakat dan ide mereka Bang Endy pasti punya muaranya," begitu kesan penulis. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.