Jaga Kelestarian dan Ekosistem, Rida Ananda Lepas 3000 Ekor Bibit Nila di Embung Ampangan

 

Payakumbuh — Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda melepas 3.000 ekor bibit ikan nila di Embung Ampangan, Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Minggu, (11/06/2023).

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan untuk menjaga kelestarian dan ekosistem yang ada di embung Ampangan, bersama jajarannya, menjelang Bulan Ramadhan lalu juga telah dilepaskan 6.000 bibit ikan nila di embung Ampangan itu.

“Jadi dengan yang kita lepas tadi sudah ada 9.000 ekor bibit di embung Ampangan ini,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Nanti ikan ini bisa dijadikan sebagai cadangan pangan kita. Selain itu kalau sudah besar nanti, kita bisa mengatakan iven memancing disini sekalian melepas hobi masyarakat kita,” tambahnya.

Rida menghimbau kepada seluruh pihak agar dapat memelihara apa yang sudah dilepaskan ini, dan diharapkan pula partisipasi aktif dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya pelestarian lingkungan dan menjaganya secara berkelanjutan.

Ia menambahkan dengan penebaran benih ikan, tentunya ini akan memberikan dampak dan manfaat baik dari segi ekosistem pada perairan tersebut maupun bagi manusia sebagai bahan pangan.

“Hari ini akan ditabur 3.000 ekor benih ikan nila diharapkan dapat memberikan manfaat dan terjadi keseimbangan alam serta lingkungan semakin terjaga,” ucapnya.

“Mari kita kuatkan komitmen kita bersama, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya air,” pungkasnya. (MS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.