Anggota DPRD YB. Dt. Parmato Alam Dukung LPM Tiakar Jadi Yang Terbaik Di Sumbar

 

Payakumbuh – Anggota DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam yang juga ketua DPD LPM Kota Payakumbuh menghadiri dan menyambut kedatangan tim penilai LPM berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Rombongan yang dipimpin oleh Quartita Evari Hamdiana, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa prov sumbar itu akan melakukan penilaian lapangan di LPM Kelurahan Tiakar.

“Selamat datang kepada tim penilai, harapan kita LPM Tiakar bisa menjadi LPM terbaik di Sumbar dengan berbagai keunggulannya,” kata YB. Dt. Parmato Alam saat penilaian LPM berprestasi di Kelurahan Tiakar, Rabu (26/07/2023).

Dia menyebut, sebelumnya DPD LPM Kota Payakumbuh bersama pemko telah melaksankan tahapan penilaian LPM mulai dari tingkat kecamatan dan selanjutnya penilaian tingkat kota.

“Dari rangkaian penilaian itu, LPM Tiakar inilah yang menjadi LPM terbaik di Payakumbuh,” ucapnya.

“Selain itu, kami selalu mendorong setiap LPM selaku wadah yang strategis untuk memberikan pemberdayaan untuk masyarakat,” tambahnya.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh itu menjelaskan, kenapa LPM Tiakar menjadi yang terbaik? Karena ada 17 keunggulan yang lahir dari pemberdayaan masyarakat di Tiakar ini.

Diantaranya: Tiakar bersih narkoba, Swadaya 4 Milyar Masjid Al Mubarok dan Al Hikmah, satkamling Tiakar, kampung tangguh inflasi, Tiakar sadar literasi, Tiakar tolak stunting, konsultasi hukum gratis, Tiakar reaksi cepat, kolaborasi denhan Batalyon 131/BRS, posyandu remaja, Tiakar bapalanta nagori, Tiakar peduli, kampung tanpa rokok, pemuda Tiakar bangkit, Tiakar bina UKM dan launcing buku Tiakar dari masa ke masa.

“Alhamdulillah, keunggulan LPM Tiakar ini sebagian besar berasal dari pemberdayaan dan kemauan masyaralat untuk maju,” ucapnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Payakumbuh kedepannya,” pungkasnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.