Berhasil Meraih Juara, 11 Nama Tim GSI SMP Payakumbuh Wakili Sumbar di Tingkat Nasional

Payakumbuh — Tim sepakbola SMP Kota Payakumbuh berhasil menang dengan meyakinkan dari hasil 3 kali pertandingan di tingkat provinsi Sumbar dalam proses seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) Sumbar beberapa waktu lalu di Lapangan GOR H. Agus Salim Padang.

Tim sepakbola SMP asal Payakumbuh itu dipertandingkan pertama menang mudah dengan skor telak : Pyk vs Bsk skor: 3-0, dipertandingan kedua kesebelasan SMP Payakumbuh unggul dengan skor: 3-1 melawan Pasaman Barat dan pada pertandingan terakhir SMP Payakumbuh menang melawan SMP Padang dengan skor akhir 3-1, sehingga tim GSI SMP kota Payakumbuh juara 1 di Sumbar dengan nilai poin penuh yakni 9 point.

Dengan bekal tiga kemenangan dan menjadi juara 1 pada laga GSI SMP tersebut tim GSI SMP Kota Payakumbuh berhak mewakili 60 % dari jumlah pemain 18 orang pemain yang akan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional nantinya.

Adapun daftar nama pemain yang mewakili Payakumbuh nantinya adalah 11 orang terdiri dari 1. Kafka Yoandriko (SMPN 3)Kiper, 2. Ibrahim Alim Pramudya(SMPN 3) Striker yang sudah pernah lolos ketingkat nasional dalam ajang GSI SMP tahun 2022 yang lalu, 3. M .Rafha Putra (SMPN 3 ) Gelandang, 4. M.Zaky (SMPN 9 ) Gelandang, 5. Rahman Junior(SMPN 1 ) Center Bek, 6.M.Fakhrul Husni (SMPN 2) Center Bek 7. M. Adly Rahmanda ( SMPN 3) Gelandang, 8. Hidayatul Rehan( SMPN 3) Striker, 9. Zikry Alviano H (SMPN 4) Bek Kiri, 10. Raffa Ainil Wirman ( SMPN 3 ) Bek Kiri, 11. Figo Azizul Hakim (SMPN 1) Gelandang .

Mereka akan berlaga di ajang GSI antar SMP tingkat Nasional bulan Oktober 2023 mendatang dan 7 orang pemain lagi diisi oleh siswa SMP dari Kota Padang 5 siswa, Tanah Datar 1 siswa dan Pasaman Barat 1 siswa dan akan masuk dalam pantauan BPTI ( Badan Pembinaan Talenta Indonesia ) dibawah Kemdikbudristek RI dan akan mendapatkan berbagai fasilitas pengembangan talenta dan karier dimasa yang akan datang melalui Kemdikbudristek RI.

Usai berhasil menjadi juara, Kadis Pendidikan Payakumbuh mengungkapkan rasa bangganya. Ia mengungkapkan keberhasilan GSI SMP Payakumbuh ini berkat kerja keras serta arahan dari Pj. Wali Kota Payakumbuh.

“Semoga 11 pemain yang lolos ini akan melanjutkan tradisi kontribusi Kota Payakumbuh memperkuat Timnas PSSI seperti Nabiel Asyura pemain timnas U17 yang juga berproses dari SSB dan ajang GSI SMP Kota Payakumbuh dari generasi sebelumnya. Jadi, Kepada semua pihak yang telah mempersiapkan tim Kota Payakumbuh dengan sangat baik mulai dari kepala sekolah SMP di Kota Payakumbuh untuk GSI tingkat kota SMPN 3 Payakumbuh adalah juara GSI tahun 2023 ini, para guru olahraga pembina dan pelatih SSB tempat mereka bergabung, pengurus PSSI Kota Payakumbuh dibawah binaan Pj. Walikota Payakumbuh Drs. Rida Ananda M.Si yang rajin menggelar kompetisi antar SSB serta tim talent Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras dalam melahirkan tim tangguh ini walau dibawah keterbatasan dana yang minim,”ungaknya.

Ia berharap semoga ditingkat Nasional tim GSI Sumbar dapat berbicara banyak dan bahkan bisa menjadi juara tahun 2023. Sehingga para pemain dari Kota Payakumbuh bisa terpilih jadi pemain timnas mulai usia dibawah 16 tahun. “Selamat bertanding buat semua pemain terbaik kota Payakumbuh di tingkat Nasional semoga tampil prima dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh,” tutupnya. (Rel/FS).

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.