Stop Gadget Pada Anak, Olahraga Pilihan Ibu Bijak untuk Remaja




Padang-Gadget seolah tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak yang lahir di zaman milenial saat ini. Padahal, potensi gadget merusak otak anak bisa terjadi jika anak dibiarkan terlalu lama menatap layar gadget tersebut.

Fenomena yang terjadi tak luput dari perhatian Laksamana Pertama Purnawirawan Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han) Datuak Bagindo Malano Nan Hitam, sosok tokoh masyarakat asal Kabupaten Agak tersebut juga menghimbau generasi muda harus membatasi dan bijak menggunakan media sodial terutama Gedgeg atau hp. 

Bijak dalam berkomunikasi baik melalui media atau pun verbal. Mengingat saat ini ada UU IT yg menjadi acuan untuk kita bisa saling menjaga dan menghormati, pungkasnya. 

Kemudian kata dia, Bijak dalam berdiskusi dan tidak ikut menyebarkan hoax atau berita belum terkomfirmasi yang bisa menyebabkan miskomunikasi dan fitnah, Semua berita harus cek and ricek.

Dirinya menjelaskan Penyebab kecanduan gadget adalah kebiasaan berinteraksi tanpa aturan sehingga orang semakin merasakan candu dan nikmatnya berinteraksi di dunia maya, apa bila berlebihan menggunakan Hp bisa mengganggu saraf dan mata, merusak gangguan lainnya yang dapat merugikan terutama bagi anak-anak penerus bangsa.

''Kemudian dalam menggunakan Hp berlebihan juga membuat anak-anak menjadi tidak sehat dan kurang bergaul sesama temannya, serta bisa menjadi egois dan mau menang sendiri dan kurang menghargai orang lain", jelas Purnawirawan Angkatan Laut tersebut.

Banyak cara untuk mengalihkan diri terhadap penggunaan Hp seperti dlengan berolahraga, olahraga salah satu solusi untuk k menyalurkan bakat anak dan bikin tubuh sehat dan berprestasi, paparnya.

Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi kecanduan Gadget dengan membatasi Penggunaan Gadget, mentetapkan Wilayah-Wilayah Bebas Gadget, Melakukan Aktivitas di Luar Rumah, Perbanyak Bersosialisasi, Ganti Gadget dengan Buku dan Belajar Menyeimbangkan Waktu, ucapnya.

Tokoh asal Banuhampu itu juga mengajak para orang tua untuk memdidik anak mulai dari dini agar anak-anak bisa menjadi sukses dan berguna bagi agama dan masyarakat.

Apa bila tidak sedari dini diajarkan terhadap yang baik maka kenakalan remaja akan menanti kita semua, akibatnya kecanduan gedged dan media sosial, tutupnya.(SRP)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.