Rakerda PKPS Kota Padang Dibuka Wagub Sumbar, Syahrial Nadir: Tempat Berkumpul Seluruh Elemen Masyarakat Pessel




Padang- Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Padang gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Dengan mengusung tema '' Satukan persepsi dalam membangun Solidaritas untuk kesejahteraan bersama'' pada Minggu, (20/8) di Auditorium Gubernuran, Kota Padang.

Ketua DPD PKPS Kota Padang Syahrial Nadir dalam sambutannya mengatakan, PKPS adalah sebagai wadah untuk berkumpul para perantau yang berasal dari Pesisir Selatan khususnya yang berada di Kota Padang.

'' PKPS Kota Padang tentunya sebagai tempat berkumpul kita bersama-sama terdiri dari seluruh elemen masyarakat, mulai dari tokoh politik, birokrasi, legislatif, pengusaha, pegawai, petani dan pedagang,'' ungkapnya.

Masih kata dia, semua berkumpul dalam suatu wadah yakni PKPS, ketua PKPS  Padang tidak terlibat menjadi pengurus Partai politik baik Sumatera Barat maupun Padang.

Namun jelas dia, kalau anggota PKPS silakan bergaul silahkan masuk ke dalam partai politik karena kita harus berpolitik. PKPS Padang terbuka untuk  mengumpulkan seluruh elemen masyarakat dan para tokoh-tokoh politik di dalamnya silakan bersaing dengan dengan baik dan sehat.

Ketua DPW PKPS Provinsi Sumbar Budi Syukur dalam sambutannya, PKPS ini adalah organisasi  yang benar-benar menaungi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan dan telah memiliki badan hukum serta juga layak mendapat dukungan dan bantuan oleh pemerintah. Oleh sebab itu kita merasa keberadaan organisasi ini sangat dibutuhkan.

Organisasi ini nantinya akan menyusun program-program bagaimana PKPS kota Padang ke depan agar lebih baik, " kemudian melaksanakan kegiatan secara organisasi maupun kemasyarakatan dan membina hubungan sesama dengan orang Pesisir Selatan baik itu yang ada di Padang maupun yang ada di perantauan,'' jelasnya.

Kemudian yang kami patut kita banggakan juga bahwa  baru-baru ini ibu-ibu persatuan wanita Pesisir Selatan juga sudah didirikan, yang mana memiliki  semangat dan motivasi sekali ya terhadap ibuk-ibuk khususnya Pessel.

'' Persatuan wanita Pessel ini nantinya untuk mengumpulkan  dan menggandeng ibu-ibu untuk hadir bersama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkup warga Pesisir Selatan,"paparnya.

Dirinya berharap agar kita yang ada di sini nantinya punya peran besar, punya peran strategis untuk memajukan Pessel, mari bersama-sama untuk memajukan kampung halam kita.

Kemudian kata dia, beberapa hal yang ada kita di Pessel  yang perlu kita bina UKM-UKM sangat perlu kita tingkatkan dan menjadi perhatian kita bersama meningkatkan taraf hidup masyarakat. Oleh sebab itu peran-peran strategis ini PKPS juga harus mengambil peran.

Senada dengan ketua DPW PKPS, Wakil Gubernur Sumbar Audi Joinaldy langsung membuka Rakerda PKPS kota Padang, dirinya sangat mengapresiasi semangat warga kabupaten Pesisir Selatan yang ada di Kota Padang.

Organisasi PKPS ini merupakan sebuah organisasi yang sangat besar, patut kita suport apapun kegiatan yang positifnya karena PKPS merupakan penduduk ketiga terbanyak setelah Padang dan Kabupaten Agam, terangnya.

Semoga dengan dilakukannya Rakerda PKPS ini, bisa menjadi sebuah awal untuk kemajuan organisasi, begitu juga kemajuan daerah kampung halaman, paparnya.(SRP)
Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.