Pj. Wali Kota Luncurkan Wali Kota Cup Payakumbuh KU-12, Harapan Baru untuk Generasi Muda Sepak Bola


Pj. Wali Kota Luncurkan Wali Kota Cup Payakumbuh KU-12, Harapan Baru untuk Generasi Muda Sepak Bola

Payakumbuh – Pada Sabtu, 16 September 2023, Wali Kota Cup Payakumbuh edisi ke-12 resmi diluncurkan. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Payakumbuh menyerahkan trofi kepada Ketua Askot PSSI Payakumbuh di Lapangan Kapten Tantawi Tanjung Pauh.

“Alhamdulillah, tadi kegiatan kita telah dibuka secara resmi oleh Pak Wali Kota. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai final besok,” kata Ketua Askot PSSI Payakumbuh, Diki Engla Marsianto.

Diki mengatakan, Wali Kota Cup Payakumbuh KU-12 tahun 2023 merupakan salah satu program Askot PSSI Payakumbuh dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak usia dini. “Di sini kita memberi ruang untuk mereka berkompetisi dan mengasah mental, dengan mendatangkan SSB terbaik dari Sumbar, Riau, dan Jambi. Sehingga di usia emasnya nanti bisa menjadi pemain yang handal dengan segudang pengalaman,” ujarnya.

“Harapannya, 10 tahun ke depan anak-anak kita ini bisa membela timnas dan main di liga profesional,” tambahnya.

Ia menyebut, Askot PSSI Payakumbuh terus berkomitmen menampilkan dan menghadirkan event-event seperti ini untuk mencetak atlit sepak bola terbaik, khususnya di Payakumbuh.

“Insyaallah, dengan pembinaan yang tepat, mudah-mudahan 576 pemain yang akan unjuk kebolehan hari ini akan bermain membela Indonesia seperti Nabil Asyura,” tutupnya.

Pj. Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda, yang menyaksikan langsung pertandingan KU-12 itu, terpana melihat para pemain muda yang mempertontonkan skill-nya menggocek bola.

“Permainan hari ini sangat luar biasa. Takjub saya melihatnya, kayaknya bakalan ada penerus Nabil di masa yang akan datang,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan event tersebut. Menurutnya, dampak dari kejuaraan ini, selain memasyarakatkan olahraga, juga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Atas nama pemko, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia. Ini dalam rangka membangun masyarakat olahraga di Payakumbuh. Kami telah menyediakan berbagai fasilitas, silakan dimanfaatkan dan dijaga dengan baik,” ucapnya.

“Insyaallah, tahun depan di sini akan kita upayakan membangun tribunnya, supaya para penikmat sepakbola bisa lebih nyaman lagi menyaksikan pertandingan di sini,” tuturnya.

Selain itu, Rida meminta peran serta orang tua dalam mendukung anak-anaknya, baik dalam berolahraga maupun dari segi akademik.

“Kami harapkan pembinaan dari orang tua, karena tadi saya lihat para orang tua sangat bersemangat memberikan dukungan kepada anak-anaknya yang sedang bertanding. Ini sungguh penyemangat yang luar biasa,” ucapnya.

“Kami ucapkan selamat untuk yang menang; tetap berlatih dan jangan terlalu euforia. Bagi yang kalah, jangan berkecil hati. Terus asah kemampuan, dan mudah-mudahan di kompetisi berikutnya bisa juara,” pungkasnya.

Dengan semangat dan dukungan yang tinggi dari masyarakat serta pemerintah, diharapkan Wali Kota Cup Payakumbuh akan terus menjadi pijakan bagi generasi muda dalam meraih prestasi sepak bola di masa depan. (Rel/FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.