Pemda Bertekad Dukung Kegiatan-Kegiatan Keagamaan

Pemda Selalu Mendukung Kegiatan Keagamaan Di Tanah Datar 

Tanah Datar, Maklumatnews - "Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras panitia bersama pengurus masjid beserta dukungan orang tua dan masyarakat sehingga Khatam hari ini bisa terlaksana".

Demikian disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra saat membuka Khatam Al Qur'an dan Khatam Tahfizh di Surau Gudang Nurul Hamdi Kubu Rajo nagari Limo Kaum ecamatan Lima Kaum, Minggu (22/10). 

"Karena kegiatan keagamaan seperti khatam ini bertujuan untuk mempelajari dan memahami Al Qur'an yang sejalan dengan Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, pemerintah daerah terus mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di tengah masyarakat", urai Eka Putra. 

Ditambahkannya, "Belajar agama dan mendalami Al Qur'an mampu membentengi serta menjadikan generasi muda kita menjadi generasi yang tangguh terutama dalam menghadapi perkembangan zaman dan teknologi saat ini yang terus merongrong mereka dari semua sisi dan lini".

Karena itu,  tambah Bupati Eka Putra,  para santri yang khatam hari ini tidak berhenti untuk membaca dan mendalami isi kandungan Al Qur'an. "Khatam bukan berhenti untuk membaca dan memahami Al Qur'an, namun menjadi momentum untuk meningkat lagi di masa datang,  

Sebelumnya ketua LPQ Surau Gudang Nurul Hamdi ustad Afnazianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bupati Tanah Datar bersama rombongan. "Ini adalah kunjungan pertama pak Bupati, terima kasih pak, ini menjadi kebahagiaan dan motivasi bagi kami untuk lebih baik ke depan, " sampainya. 

Diungkapkan Afnazianto LPQ Surau Gudang Nurul Hamdi saat ini telah terakreditasi A dengan tenaga pengajar 11 orang memiliki santri atau siswa sebanyak 223 orang, hari ini ada khatam Al Qur'an sebanyak 43 orang dan khatam tahfizh 16 orang.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri anggota DPRD Abu Bakar,  Camat Lima Kaum bersama Forkopimca, Plt. Wali Nagari Limo Kaum, Wali Nagari Limo Kaum terpilih, serta tokoh-tokoh masyarakat dan undangan lainnya Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan uang tunai dan juga turut menyerahkan piagam kepada santri terbaik. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.