Aplikasi Srikandi Sebagai Bentuk Terapan Transformasi Digital

Aplikasi Srikandi Sebagai Bentuk Terapan Transformasi Digital 
Tanah Datar, Maklumatnews - "Di zaman digital ini kita perlu meningkatkan transformasi digital untuk bisa menyelesaikan administrasi lebih efisien, cepat dan tepat dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat"

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra saat melaunching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di aula Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung, Kamis (2/11). 

"Menyikapi hal ini, aplikasi Srikandi ini merupakan salah satu inovasi yang penting dan harus dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat". 

Ditambahkannya, "Arsip juga harus terdokumentasi dengan rapi karena arsip itu merupakan dokumen sejarah  jangan biarkan arsip kita berserakan dimana-mana, jika arsip kita tersimpan dengan rapi, kapanpun kita butuhkan akan dengan mudah kita temukan". 

"Kita harus selalu ingat bahwa posisi kita disini sebagai pelayan masyarakat, kita harus terus melakukan inovasi agar bisa memberikan pelayanan yang baik dan cepat, untuk itu mari sama-sama kita implikasikan aplikasi Srikandi ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka", pungkas Eka. 

Sebalumnya kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan dr. Ermon Reflin dalam laporannya menyampaikan bahwa aplikasi Srikandi ini dimaksudkan untuk menerapkan keseragaman didalam pengelolaan arsip diseluruh OPD dilingkup Pemda Tanah Datar. 

Ermon Reflin juga melaporkan, dalam pelaksanaannya nanti telah dilakukan pelatihan kepada para admin aplikasi Srikandi se Tanah Datar selama 2 (dua) hari lamanya. 

Launching kali ini juga dihadiri Sekda Iqbal Ramadi Payana, Plt. Asisten Administrasi Umum Alfian Zamra, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD dilingkup Pemda Tanah Datar dan undangan lainnya.  (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.