Kanwil DJPb Laksanakan FGD Di Tanah Datar

Kanwil DJPb Laksanakan FGD Di Tanah Datar
Tanah Datar, Maklumatnews – “Saat ini, tidak hanya Tanah Datar tapi diberbagai daerah lainnya juga menunggu kepastian Peraturan Menteri Keuangan terutama tentang P3K dimana dana kami belum bisa digunakan sehingga mengganggu keuangan daerah". 

Hal diungkapkan bupati Tanah Datar Eka Putra pada pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumbar di Indojolito Batusangkar, Rabu (1/11). 

“Untuk itu mohon bantuan dan solusi dan semoga dengan kunjungan ibuk juga terjalin silaturahmi dan komunikasi bersama kami akan semakin erat ke depannya dan memberikan dampak perbaikan keuangan Tanah Datar,“ sampai Bupati. 

"Namun terlepas itu semua kita tetap optimis untuk terus bekerja untuk kemaslahatan masyarakat dan kita terus berusaha melahirkan prestasi sehingga semakin diperhatikan pemerintah pusat, dan dana pembangunanpun dialokasikan untuk Pemkab Tanah Datar,“ tukasnya. 

Sementara itu Syukriah HG menyampaikan, pelaksanaan FGD Regional Chief Economist (RCE) sengaja memilih Tanah Datar dikarenakan pimpinan daerahnya energik dan semangat. 

“Pelaksanaan RCE di Tanah Datar karena pak Bupatinya energik dan penuh semangat, semoga FGD hari ini memberi manfaat bagi kita semua,“ sampainya. 

Terkait aturan PMK, Syukriah menyampaikan hal tersebut diluar kewenangannya, meskipun begitu akan menjadi masukan dan catatan untuk disampaikan ke tingkat lebih tinggi. 

Namun, tambah Syukriah, masih banyak potensi lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung pelaksanaan pembangunannya. 

“Potensi itu melalui berbagai program dilaksanakan di Kemenkeu,  seperti LPDP yakni Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan, yang merupakan program beasiswa yang mendanai biaya pendidikan seorang pegawai selama melaksanakan pendidikannya,“ ungkapnya. 

Dan Syukriah menyampaikan, Kanwil DJPb Sumbar siap membantu dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait RCE dan beberapa sektor lainnya. 

Selepas itu Bupati Eka Putra bersama Kepala Kanwil DJPb Syukriah HG dan rombongan menanam pohon sebagai bentuk Program Menanam Pohon oleh Kemenkeu RI. 

Turut hadir Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten II Alfian Jamrah, Asisten III Jasrinaldi, Kepala OPD, kabag dan undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.