Meriahkan HUT YJI Ke-42, Ny. Genny Hendri Septa Hadir di GOR H. Agus Salim dengan Senam Jantung Sehat




Padang - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ke-42 tingkat Kota Padang tahun 2023, YJI Cabang Kota Padang menggelar Senam Jantung Sehat bersama warga Kota Padang di Pelataran Parkir Selatan GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (19/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut juga diikuti Ketua KORCAM Kecamatan se-Kota Padang bersama Ketua KJS Kelurahan se-Kota Padang dan unsur terkait lainnya.





Selain itu terlihat hadir Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padang Corri Saidan bersama Kepala Dinas Kesehatan Sri Kurniayati dan sejumlah pimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Dalam sambutannya Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mengatakan, kegiatan senam jantung sehat kali ini merupakan salah satu rangkaian acara yang digelar YJI Cabang Kota Padang dalam rangka memeriahkan HUT YJI ke-42 yang diperingati setiap 9 November.





“Untuk HUT YJI ke-42 ini secara nasional mengusung tema "Kenali Jantungmu, Sayangi Jantungmu". Tema ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan dan pengendalian penyakit jantung yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat," katanya.

Istri Wali Kota Padang itu melanjutkan, dalam rangkaian peringatan HUT YJI ke-42 pihaknya juga telah melaksanakan lomba senam jantung sehat (SJS) bagi instruktur senam perwakilan kecamatan se-Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota, Sabtu (18/11/2023).





"Alhamdulillah, hari ini kita menggelar senam jantung sehat bersama masyarakat. Kita juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dan membagikan 'doorprice' kepada peserta senam yang beruntung. Semua peserta senam tampak sangat antusias. Sesekali ga apalah kita guncang kawasan GOR H. Agus Salim ini dengan senam jantung sehat bersama," imbuh Ny. Genny dalam kegiatan yang diikuti ratusan peserta senam tersebut.

Lebih jauh Ketua YJI Cabang Kota Padang menekankan bahwa olahraga adalah salah satu cara paling ampuh untuk menjaga kesehatan. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, olahraga juga menjadi salah satu ajang rekreasi yang menyehatkan serta juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

"Dengan memiliki tubuh yang sehat kita bisa produktif dalam melakukan aktivitas sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam. Saya berharap masing-masing KJS kelurahan se-Kota Padang dapat membangun gerakan hidup sehat di tengah masyarakat, salah satunya melalui senam jantung sehat," ulasnya.





"YJI Cabang Kota Padang siap bersinergi dengan Pemko Padang untuk mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif. Sebagai pelopor gaya hidup sehat, kita akan terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung melalui Panca Usaha Jantung Sehat," pungkas Ketua YJI Cabang Kota Padang itu penuh semangat. 
Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.