Walinagari Harus Pahami Aturan Dan Peraturan

Pahami Aturan Dan Peraturan Agar Terhindar Dari Masalah Hukum
Tanah Datar, Maklumatnews - "Segera pahami aturan dan peraturan terutama terkait dengan administrasi sehingga tidak bermasalah dengan hukum dikemudian hari dan embanlah amanah yang diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya".

Hal itu ditegaskan bupati Eka Putra Dalam sambutannya pada prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan 54 orang walinagari terpilih di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo, Senin (13/11). 

Dikatakan Eka Putra, "Hari ini adalah puncak proses Pilwana Serentak di Tanah Datar yang berjalan aman, lancar dan sukses beberapa waktu lalu dan hari ini kita semua bersuka cita menyambut Wali Nagari yang baru untuk memimpin 6 tahun ke depan". 

" Untuk itu, kepada Walinagari terpilih agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan memahami segala regulasi yang ada serta dalam menyusun rencana dan program pembangunan disinergikan dengan program pemerintah kabupaten Tanah Datar". 

"Karena, dengan sinerginya program antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah nagari tentu akan memaksimalkan capaian pembangunan, sehingga masyarakat Tanah Datar lebih sejahtera, dan juga berusaha merealisasikan program dan kegiatan yang diusung pada masa kampanye kemarin," Harapnya. 

Bupati juga menyampaikan selamat kepada Wali Nagari yang dilantik dan juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan elemen terkait lainnya yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pilwana Serentak di Tanah Datar. 

"Selamat kepada Wali Nagari terpilih, tugas berat menanti semua, terutama beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan Pemilu dan Pemilu Kada, bersikaplah netral dan menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," tukasnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas PMD Sumbar Amasrul menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pilwana Serentak di Tanah Datar.

"Ini merupakan pelantikan Walinagari terbanyak yang saya hadiri dan tidak semua kabupaten mampu melaksanakan Pilwana sebanyak ini, tentu ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya". 

"Kepada Walinagari, untuk usaha menyejahterakan masyarakat mulailah membentuk dan menyusun RPJM nagari, sehingga nagari memiliki arah pembangunan yang jelas," sampainya.

Acara kali ini Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Tanah Datar, Forkopimda, Bupati periode 2005-2015, Bupati Sisa Jabatan 2021, Rektor UIN Mahmud Yunus, Kepala OPD dan undangan lainnya.(pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.