IBI Rakercab, Ini Pesan Bupati Eka Putra

IBI Rakercab, Ini Pesan Bupati Eka Putra
Tanah Datar, Maklumatnews - "Bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam melakukan pelayanan kesehatan masyarakat dan merupakan organisasi yang menjadi mitra pemerintah terutama dalam melayani kesehatan".

Penegasan itu disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Tanah Datar di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Selasa (30/1) 

"Untuk itu, pemerintah daerah akan terus mendukung Program- program yang dilahirkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam Rakecab ini khususnya Cabang Tanah Datar". 

Terkait kecemasan IBI terkait Undang-Undang Penghapusan Profesi termasuk profesi IBI itu sensiri, Bupati Eka Putra berharap IBI Cabang Tanah Datar tidak terpengaruh dengan hal itu. 

"Tentunya kita akan tetap mengikuti aturan dan peraturan terbaru dari Pemerintah Pusat, namun saya berharap ibuk-ibuk semua yang tergabung dalam IBI Tanah Datar tidak terpengaruh, mari bersama Pemerintah Daerah untuk terus melayani kebutuhan kesehatan masyarakat," sampainya sekaligus ucapan selamat kepada IBI Cabang Tanah Datar yang menggelar Rakorcab dan berharap berjalan baik dan lancar. 

Sebelumnya panpel Osninelly menyampaikan bahwa Rakorcab yang dilaksanakan sehari ini mengangkat tema "Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti". 

"Terima kasih atas kehadiran pak Bupati bersama ibuk dan juga PD IBI Provinsi, semoga kegiatan yang dihadiri 26 ranting dari 14 Kecamatan se Tanah Datar berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mampu melahirkan program kerja ke depan," sampainya. 

Sementara itu Ketua IBI Cabang Tanah Datar Sri Mulyati menyampaikan, Rakercab bertujuan untuk melakukan evaluasi dan penyusunan program ke depan agar lebih baik dan sesuai kondisi sebenarnya di lapangan. 

Ketua PD IBI Sumbar Hasnawati menyampaikan selamat atas pelaksanaan Rakercab, sehingga bisa menghasilkan program dan kegiatan 5 tahun ke depan. 

"IBI Tanah Datar harus eksis dalam membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan," sampainya. 

Rakercab kali ini turut dihadiri Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Direktur RSUD Nurman Eka Putra, Kabid Dinas PMDPPKB, dan undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.