Bawaslu Tanah Datar Gelar Rapat Fasilitasi Sentra Gakkumdu

Bawaslu Tanah Datar Gelar Rapat Fasilitasi Sentra Gakkumdu

Tanah Datar, Maklumatnews -“Bawaslu ingin terus menyamakan persepsi-persepsi dengan pihak-pihak Sentra Penegakkan Hukum Terpadu lainnya dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemukan di lapangan dan jika ada proses hukum terkait pidana Pemilu akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga”.

Hal itu disampaikan ketua Bawaslu Tanah Datar yang diwakili Koordinator Divisi (Kordiv) Penindakan dan pelanggaaran, Al-Azhar Rasydin pada rapat fasilitasi Sentra Gakkumdu tahapan logistik Pemilu tahun 2024 di Hotel Emersia Batusangkar, Rabu (7/2). 

“Namu meskipun demikian, sebagai pihak pengawas tentu akan lebih menekankan upaya-upaya pencegahan dengan patroli terus berjalan di seluruh kecamatan oleh Panwascam masing-masing, sedangkan penindakan merupakan pintu terakhir”..

Fasilitasi Sentra Gakkumdu merupakan langkah untuk mengoptimalkan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang untuk menyamakan persepsi dalam penegakan hukum.

“Secara umum pelaksanaan pesta demokrasi ini diharapkan menjadi Pemilu yang jujur dan aman dan kita berharap, bersama-sama bersinergi, lebih aktif dan saling menguatkan satu sama lain”, tambahnya lagi

Jajaran Bawaslu maupun Panwascam selalu menjaga koordinasi dan komunikasi dengan mitra-mitra strategi, bekerja secara profesional, tegak lurus kepada aturan dan pimpinan, serta berjalan sesuai aturan,” pesannya.

Dirinya berharap, pelaksanaan pengawasan logistik oleh jajaran Bawaslu terlaksana secara terstruktur, sistematis, dan masif, serta sesuai antara teori dan praktek di lapangan. 

Kegiatan kali itu turut dihadiri pengurus Gakkumdu, Bawaslu, Kejari, Polres, Kesbangpol, perwakilan PWI dan KWRI serta Panwascam se kabupaten Tanah Datar dengan narasumber Samratul Fuad dari PBHI Sumbar. (Pinos

This is the most recent post.
Older Post

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.