Bupati Beri Apresiasi dan Sampaikan Pesan Kepada Kader PPKBJ Dan Sub BPKBJ

Bupati Beri Apresiasi dan Sampaikan Pesan Kepada Kader PPKBJ Dan Sub BPKBJ 
Tanah Datar, Maklumatnews - Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra lakukan silaturahmi dan temu kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Jorong (PPKBJ) dan Sub PPKBJ se kecamatan X Koto, Batipuh dan Batipuh Selatan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Batipuh sekaligus  penyerahan secara simbolis bantuan baju dan dana transportasi kader PPKBJ, Rabu (3/4)

Dikatakan Kepala Dinas  PMDPPKB Abdurahman Hadi, "Kader PPKBJ dibentuk melalui SK bupati setiap tahun dan untuk se kabupaten Tanah Datar berjumlah 1.000 orang, di  kecamatan X Koto berjumlah 83 orang, Batipuh 66 orang dan Batipuh Selatan 33 orang".

"Alhamdulillah, tahun 2024 ini dana transport untuk kader PPKBJ sesuai arahan dan persetujuan pak Bupati dinaikan 50%, dimana awalnya 50 ribu menjadi 75 ribu rupiah per bulan dan hari ini diserahkan dari bulan Januari sampai Maret ditambah seragam kader dan jilbab," urainya. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh kader PPKBJ dan Sub PPKBJ yang telah bekerja keras sebagai ujung tombak di daerah masing-masing. 

"Kalau dilihat nilainya tentu belum sebanding dengan apa yang dilakukan para kader, namun saya harap nilai dari niat karena ketika awalnya biaya transport 35 ribu rupiah per bulan segera untuk ditingkatkan dan saat ini sudah meningkat lebih 100%, Insya Allah akan kita tingkatkan secara bertahap ke depannya". 

"Sebagai ujung tombak dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya berharap kader juga berperan untuk menjadi corong informasi yang akurat untuk menghilangkan berita tidak benar atau hoaks".

" Disamping itu juga menjadi sumber dan penyampai informasi berbagai program inovasi pemerintah daerah seperti Berobat Gratis di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar sehingga banyak masyarakat yang tahu dan terbantu dengan program ini, selain Program Unggulan lainnya," tukasnya. 

Selepas itu Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta perhatian Bupati untuk meningkatkan dana transport untuk kader PPKBJ. 

"Alhamdulillah, pak Bupati telah meningkatkan dana transport bagi kader PPKBJ, terima kasih pak, dan tentunya tahun selanjutnya diharapkan terus ditingkatkan lagi". 

"Kader PPKBJ bertugas untuk turut menurunkan angka stunting, cegah pernikahan dini dan lainnya berkaitan untuk kesehatan keluarga. Dan, seperti arahan pak Bupati ke depan kader diharapkan juga menjadi penyampai informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, " pungkasnya. 

Turut hadir Camat Batipuh, Camat Batipuh Selatan, Camat X Koto bersama masing-masing ketua TP PKK Kecamatan, Forkopimca Batipuh, dan undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.