Pesan Bupati Eka Putra, Rayakan Kemenangan Dengan Kesederhanaan

Pesan Bupati Eka Putra, Rayakan Kemenangan Dengan Kesederhanaan 
Tanah Datar, Maklumatnews - Setelah beberapa tahun terakhir selalu terjadi perbedaan pelaksanaan shalat Idul Fitri, tahun 1445 Hijriah ini dilaksanakan serentak walaupun awal ramadhan terjadi perbedaan.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutanya sebelum pelaksanaan shalat Ied bersama wakil bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, kepala OPD serta ribuan jamaah yang memadati Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Rabu (10/4).

"Pemerintah daerah bersama PHBI memfasilitasi dan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya pelaksanaan sholat ied di LCM , Alhamdulillah pelaksanaan shalat Id serentak tahun ini," sampainya. 

Bupati juga menyampaikan, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan umat Islam sejak tanggal 1 Ramadhan hingga bulan Syawal adalah perjalanan spiritual yang tidak akan didapatkan di bulan-bulan lainnya.

"Ketika bulan Syawal datang mari kita bersihkan hati, hilangkan rasa benci dan mari kita jalin silaturahmi serta pertahankan segala yang baik yang kita jalani selama Ramadan dan Syawal ini kita lanjutkan mengisi hari-hari kita dengan ibadah yang semakin mendekatkan kita kepada Allah". 

"Selamat datang di kampung halaman, bertemu sanak saudara dan famili merayakan lebaran Idul Fitri, mari rayakan kemenangan penuh kesederhanaan,"  ujar Eka.

Di akhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, jika dalam upayanya memajukan Tanah Datar belum bisa memenuhi harapan masyarakat.

"Kami mohon seluruh masyarakat terus mensukung dan mendoakan kami agar diberikan kesehatan dan kemudahan didalam upaya membangun kampung halaman yang sama-sama kita cintai ini," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi katakan,
"Setelah satu bulan penuh kita menjalankan ibadah puasa kini saatnya kita merayakan kemenangan bersama keluarga serta bersyukur kita semua bisa berkumpul disini, karena pada Idul Fitri sebelumnya pelaksanaan shalat Ied ada perbedaan alhamdulillah tahun ini dilaksanakan serentak," sampainya.

Selanjutnya secara pribadi maupun selaku Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu menyampaikan selamat Idul Fitri 1445 H dan selamat datang kepada perantau yang merayakan hari kemenangan dengan keluarga tercinta. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.