IKS Jabodetabek Laksanakan Halal Bihalal Perdana

IKS Jabodetabek Laksanakan Halal Bihalal Perdana
Maklumatnews, Jakarta - "Dengan semangat kebersamaan dan persatuan yaitu "saciok bak ayam, sadanciang bak basi" Alhamdulillah kegiatan halal bihalal yang baru pertama dilaksanakan ini dihadiri langsung Bupati Eka Putra".

Hal itu dikatakan ketua Ikatan Keluarga Suruaso (IKS) Jabodetabek Erion Pokjeh Bagindo dihadapan bupati Tanah Datar Eka Putra yang didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra beserta rombongan dari Pemkab Tanah Datar pada acara Halal Bihalal IKS di The Acasia Hotel Jl. Kramat Raya Jakarta, Minggu (5/5).

"Kegiatan halal bi halal IKS Jabodetabek perdana ini dengan tema mambangkik batang tarandam dalam meningkatkan marwah nagari serta ikut berpartisipasi aktif dalam membangun kampung melalui program sosial membantu masyarakat kurang mampu dan beberapa pembangunan lainnya". 

Mewakili keluarga besar IKS Jabodetabek Erion juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatian selama ini kepada nagari Saruaso melalui berbagai program-program unggulan daerah.

Sementara itu Anton Yondra selaku Pimpinan DPRD Tanah Datar sampaikan ucapan terima kasih atas sambutan perantau saruaso Jabodetabek dan berharap ke depan warga perantau Saruaso selalu menjaga kerukunan dan menjalin ukwah kebersamaan dengan memperat persatuan antara ranah dan rantau.

"Mari bersama-sama kita mambangkik batang tarandam dengan komitmen yang kuat dan pertemuan perdana ini menjadi awal untuk mempererat semangat membangun kampung," ajak Anton Yondra.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya halal bi halal pertama yang bertujuan untuk menyatukan tekad dan kekompakan untuk membangun kampung.

"Melalui semangat kebersamaan dan kekompakan perantau khususnya perantau Saruaso, ini tentu akan meringankan beban pemerintah daerah dengan keterbatasan anggaran untuk  membangun kampung halaman ke depannya," ungkapnya.

"Terkait program dan pembangunan daerah, saat ini 18 ribu lebih anak-anak Tanah Datar sudah menjadi penghafal Al-Quran, dengan harapan sepuluh tahun ke depan 50 persen  masyarakat Tanah Datar sudah menjadi penghafal Al-Quran. 

Sehubungan dengan kondisi jalan saat ini, Bupati Eka Putra jelaskan bahwa tujuh pintu masuk ke Tanah Datar atau Kota Batusangkar jalannya adalah kewenangan Provinsi Sumatera Barat, dimana jalannya itu saat ini dalam kondisi rusak, namun tahun ini juga akan diperbaiki dan jalan kewenangan kabupaten juga sudah dianggarkan dan didukung melalui dana program Jalan Impres Daerah (IJD) yang juga laksanakan tahun ini.

"Kami mohon doa dan dukungannya dalam menjalankan amanah ini untuk lebih menyejahterakan warga kita dan doa kami semoga perantau kita selalu diberi kesehatan, dimurahkan rezekinya, sukses usahanya, kompak selalu dan jangan lupa dengan kampung halaman," pungkasnya.

 Juga hadir pada acara Ketua DPRD H. Rony Mulyadi, Wakil ketua DPRD Anton Yondra dan Saidani, Camat Tanjung Emas Zulkifli, Wali Nagari Saruaso Agus Rimayanto dan undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.