Irwan Basir Datuk Rajo Alam: Jadi Pemimpin Harus Bisa Merangkul

Maklumatnews.com, Padang- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam menegaskan, menjadi seorang pemimpin harus bisa merangkul semua pihak.

"Kalau jadi pemimpin itu, kita harus merangkul semua pihak, karena masing-masing kita memiliki peranan dalam kehidupan ini di tengah-tengah masyarakat," ungkap Irwan Basir ketika silaturahmi dengan media center DPD LPM Kota Padang di Villa Lakuk, Ahad, 9 Agustus 2020.

Dikatakan Irwan Basir, disamping bisa merangkul berbagai kalangan, pemimpin itu tidak boleh menyakiti, baik melalui perkataan maupun perbuatan.

"Tegas boleh, tapi tetap harus menyejukkan. Pemimpin yang berwibawa lahir dari sosok yang tidak melukai dan tau kapan saatnya tegas serta memberi apresiasi," katanya.

Menurut Irwan Basir Datuk Rajo Alam, sebagai makhluk sosial, setiap orang mestinya memiliki kepedulian sosial kepada yang lain, apalagi dalam kondisi pandemi.

"Pemimpin juga harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada orang yang dipimpinnya. Itu yang saya tekankan di mana saja dalam memimpin organisasi," kata Irwan Basir.

Ia menegaskan, bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Padang yang dia bagi-bagikan beberapa waktu lalu murni untuk membantu sesama, bukan kepentingan politik tertentu.

"Ada pula yang menuding macam-macam, saya tanggapi santai saja, karena itu murni demi kemanusian dalam membantu sesama," ujarnya.

Dikatakan Irwan Basir, mestinya dalam kehidupan sosial di tengah masyarakat, sebaiknya berbicara untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat, bukan personal right.

"Apalagi sampai menyinggung private rightseseorang. Itu jangan dibiasakan, sebaiknya dijauhi karena akan menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat dan memicu konflik sosial," ungkapnya.

#rilis

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.