Maju Sebagai Calon Ketua PP Sumbar, Hendrizon Beri Dukungan



Maklumatnews - Padang - Perhelatan Musyawarah Wilayah VIII Tahun 2022  MPW Pemuda Pancasila Sumbar tinggal hitungan hari. Tepatnya, Muswil VIII ini akan digelar pada tanggal 30 hingga 31 Mei nanti. Terkait hal tersebut, beberapa nama calon ketua mulai mencuat.


Roy Media Oka digadang-gadangkan sebagai salah satu kandidat terkuat yang maju pada Muswil VIII ini.


Roy Media Oka, Ketua Ormas Pemuda Pancasila MPC Padang, yang akrab disapa Boni dipastikan ikut maju sebagai calon ketua MPW PP Sumbar periode 2022 - 2027.


Majunya Boni pada Muswil VIII ini mendapat dukungan dari kalangan MPC PP Kabupaten Kota seSumbar. Dan mujunya Boni juga direspon positif oleh pihak eksternal diluar Ormas Pemuda Pancasila.


Hendrizon.SH, salah seorang penggiat hukum di Sumatera Barat ini merespon positif langkah yang dilakukan Boni.


"Majunya Boni sebagai kandidat calon ketua MPW PP Sumbar pada Muswil VIII merupakan langkah yang tepat" ucapnya, Senin (23/05).


Hendrizon.SH, penggiat hukum yang tergabung dalam organisasi Peradi kota Padang RBA (Rumah Bersama Advokat) ini menambahkan, "Kepemimpin Boni dalam mengomandoi MPC PP Kota Padang selama dua periode ini dapat dikatakan sangat sukses".


"Roda organisasi berjalan dengan baik, yang dihiasi beragam aksi-aksi sosial" ungkap Hendrizon yang juga merangkap sebagai Humas Peradi kota Padang RBA (Rumah Bersama Advokat) ini.


Semoga langkah Boni ini didukung penuh oleh MPC PP Kabupaten Kota seSumbar, harap Hendrizon.


Pada Minggu (22/5/2022) Boni yang didampingi oleh 3 mantan Ketua PW Sapma Sumbar, Mahdiyal Hasan SH, Firdaus S.Kom dan Fernando Anggiatman serta juga hadir MPC PP Padang Panjang dan Ade Mazhar(Putra perwakilan dari senior PP se Sumbar), datang ke Sekretariat MPW PP Sumbar untuk mengantarkan berkas administrasi sebagai syarat calon peserta pemilihan Ketua MPW PP Sumbar periode selanjutnya.


Boni menyebutkan, dalam pencalonan dirinya, Ia mendapat dukungan dari 15 MPC Kota dan Kabupaten se Sumbar. 


"Saya ikut mencalonkan diri sebagai Ketua MPW PP Sumbar karena ingin mengangkat marwah PP di mata masyarakat Sumbar ketempat yang lebih baik lagi," ucap Boni, Senin (23/05)


"Dan Insyaallah, langkah saya ini didukung oleh 15 MPC Kota dan Kabupaten seSumbar" terang Boni.


Kemudian saat mengantarkan berkas administrasi tersebut, Boni juga mengajukan surat keberatan terhadap poin 8 dan 9 syarat sebagai calon peserta pemilihan Ketua MPW Sumbar.


"Yang mana syarat pada poin tersebut berbunyi, peserta pemilihan calon ketua MPW harus menyerahkan uang kontribusi sebesar Rp.50 Juta kepada MPW Sumbar, dan harus mendapatkan surat dukungan wajib dengan tanda tangan dari Ketua dan Sekretaris yang dibuat format oleh string komite," terang Boni.


Menurut Boni, surat keberatan tersebut dibuat dan dilampirkankannya, karena tidak sesuai dengan AD/ART dan PO hasil Mubes ke X tahun 2019.


Boni berharap pelaksanaan pemilihan calon Ketua MPW PP Sumbar yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan damai, jurdil sesuai kaidah dan AD/ART Ormas PP yang ada, tandasnya.


Yang pasti, siapa pun calon ketua terpilih nantinya. Kita sebagai bagian keluarga besar Ormas PP akan mendukung sepenuhnya, demi persatuan dan kesatuan. Dan demi menjaga Marwah Ormas PP di mata rakyat Indonesia, pungkasnya.(dn/cr)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.