UIN IB Padang Gelar FGD Verifikasi Validasi Data KIP dan Besaran UKT Calon Mahasiswa Baru tahun 2022

 


Maklumatnews.co.id,Padang --- Padang-UIN Imam Bonjol Padang menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Verifikasi dan Validasi Data KIP Kuliah dan Besaran UKT Calon Mahasiswa Baru UIN Imam Bonjol Padang.  Kegiatan yang dilaksanakan selama empat  hari (19-22 Mei) dikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari decision maker; seluruh unsur pimpinan UIN Imam Bonjol Padang serta tim teknis, (22/05/2022)


Bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Afnida Nengsih, M.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan FGD ini untuk melaksanakan verifikasi data  oleh tim verifikasi (tim teknis akama, tim teknis TIPD, tim teknis keuangan dan tim teknis bagian umum.


“Sedangkan untuk validasi data KIP Kuliah dan besaran UKT

calon mahasiswa baru jalur SPAN PTKIN 2022 UIN Imam Bonjol Padang dibahas sekaligus ditetapkan oleh pimpinan rektorat (Rektor, Wakil Rektor, dan Kepala Biro) dan pimpinan fakultas (Dekan FAH, Dekan FDIK, Dekan FS, Dekan FTK, Dekan FUSA, Dekan FEBI dan Dekan FST)”, lanjutnya.


Selanjutnya Ketua Panitia melaporkan bahwa penetapan besaran UKT merujuk kepada Keputusan Menteri Agama RI Nomor 244 Tahun 2022 tentang Uang Kuliah Tunggal pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Tahun Akademik 2022-2023. Hasil dari verifikasi dan validasi data mahasiswa baru jalur SPAN PTKIN tahun 2022 UIN Imam Bonjol Padang akan disahkan oleh SK Rektor UIN Imam Bonjol Padang dan diumumkan secara resmi pada web resmi UIN Imam Bonjol Padang.


Ketua Panitia juga memaparkan gambaran pemberkasan SPAN-PTKIN Tahun 2022 sebanyak 61% dari 6.331 orang jumlah lulusan.


“Terdapat 3.859 peserta tuntas melakukan pemberkasan yang akan diverifikasi datanya pada kegiatan ini,” tutupnya.


Mewakili Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Yasrul Huda, M.A., menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kinerja tim dalam memastikan bahwa data yang telah diupload peserta sama dengan data dari sumber asli. Kemudian beliau juga menegaskan bahwa pertemuan unsur pimpinan fakultas penting dalam menetapkan besaran UKT mahasiswa. Kegiatan yang berlangsung di Ocean Beach Hotel ini diharapkan menghasilkan nama-nama peserta penerima KIP kuliah dan besaran UKT mahasiswa baru jalur SPAN-PTKIN Tahun Akademik 2022-2023 tepat waktu. (Humas UIN IB Padang)
Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.