Dibantu Rezka Oktoberia, Akses Jalan Baru Antar 2 Jorong Dibuka Di Andiang


Limapuluh Kota ---- Masyarakat Nagari Andiang merasa lega dengan adanya bantuan tenaga alat berat dari Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia untuk membuka akses jalan di Nagari Andiang, Kecamatan Suliki, Minggu (23/7).


Alat berat berupa excavator ini, akan dipakai selama 15 hari untuk membuka jalan sepanjang 3 KM, mulai dari Jorong Kampung Baru ke Jorong Padang Bungo.


Berbagai apresiasi datang dari masyarakat Andiang, termasuk Wali Nagari Andiang Gusfialdi, Ketua LPM Datuak Paduko Tuan, Ketua Bamus Datuak Majo Batuah, dan masyarakat Nagari Andiang lainnya.


Saat diwawancara media pada saat gotong royong bersama, Wali Nagari Andiang Gusfialdi menyampaikan rasa terimakasih kepada Rezka Oktoberia yang telah sato sakaki untuk membuka akses jalan yang tentu akan memudahkan transportasi, baik untuk hasil pertanian dan segala akses lainnya.


“Dari pemerintahan nagari, Ketua KAN, Ketua LPM, Ketua Bamus, serta seluruh masyarakat Andiang umumnya, khususnya Jorong Padang Baru dan Padang Bungo, menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada Rezka Oktoberia atas partisipasinya dan peran sertanya dalam membuka akses jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dua jorong ini. Kami juga mendoakan semoga Rezka Oktoberia agar tetap diamanahkan dapat duduk di DPR- RI lagi untuk memperjuangkan aspirasi kami,” kata Gusfialdi.


Hal senada juga disampaikan oleh Heri Datuak Panduko Tuan selaku Ketua LPM Nagari Andiang yang diamini oleh Ketua KAN Andiang Yuines Datuak Majo Batuah. Menurut mereka dengan dibukanya akses jalan dua Jorong, samakin mudah pula masyarakat beraktifitas dan mendistribusikan produk kebun dan pertanian.


"Tentunya untuk diharapkan menjadi sarana dan prasarana tumbuhnya kawasan ekonomi baru di Andiang," ujarnya.


Sementara itu, masyarakat Jorong Padang Baru, Eri turut menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Rezka Oktoberia yang sebagai wakil rakyat telah menjalankan salah satu amanahnya dengan membantu masyarakat membuka lahan bagi akses jalan.


"Semoga Uni Rezka sehat selalu dan panjang umur, kami doakan Rezka duduk kembali ke DPR RI nantinya," harapnya.


Bagi Anggota DPR RI Rezka Oktoberia, apresiasi turut disampaikannya untuk Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam hal Dinas PUPR atas kerja sama dan sinergitasnya untuk membantu masyarakat nagari Andiang. Jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, baik untuk sarana transportasi hasil pertanian maupun untuk kemajuan daerah tempatan dan sebagainya.


"Kami berharap dengan telah dibukanya jalan Jorong Padang Baru ke Jorong Padang Bungo ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat tak hanya Nagari Andiang saja, tapi siapapun yang memanfaatkan sarana prasarana umum ini," harap Putri Luak 50 itu. (*)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.