Edward DF: Pemda Perlakukan Organisasi Pemuda dengan Adil

 


Payakumbuh --- Pengurus Karang Taruna Kota Payakumbuh berkunjung ke rumah Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF yang merupakan salah seorang pengurus Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Payakumbuh.


Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Yonaldi membawa serta jajarannya seperti Noni Syawelly, Novianto Yudhistira, Kancen, Fajar Sitepu, dan Pak Mbonk ke kediaman Edward DF yang juga Wakil Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh ini di Pakan Salasa, Kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat (28/7) malam.


Yonaldi mengatakan setelah setahun lalu pemilihan ketua karang taruna digelar, secara defacto sudah ada SK, namun mereka belum diakui secara dejure atau belum dilantik secara resmi. Maka kedatangannya untuk menyampaikan perihal rencana pelantikan pengurus Karang Taruna yang akan digelar dalam waktu dekat. Kemudian kesempatan itu Yonaldi dan kabinetnya juga menyampaika SK Edward DF sebagai MPKT.


"Kita pengurus baru tentu perlu bersilaturahmi dengan pengurus MPKT sebagai senior kita juga mendapat wejangan terkait bagaimana harapan beliau kepada Karang Taruna ke depannya," kata Yonaldi.


Sementara itu, Edward DF yang pengurus LKAAM bidang pemuda dan olahraga, menyampaikan sudah cukup lama rasanya Karang Taruna punya SK, tapi belum juga dilantik. Dengan kabar baik ini, menjadi angin segar bagi Karang Taruna yang menjadi salah satu organisasi pemuda yang ikut serta bersama pemerintah mengentaskan permasalahan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS)


"Karang Taruna dapat menjadi leading sector dalam urusan pengentasan ekonomi ekstrem dan stunting, melalui program di setiap kelurahan hingga ke tingkat kota," ujarnya.


Selain itu, Edward DF juga berharap kepada pemerintah daerah agar dapat memastikan setiap organisasi pemuda diperlakukan adil, tidak dibeda-bedakan karena mereka memiliki peran penting dalam bidangnya masing-masing.


"Dengan begitu, semangat kebersamaan kita dalam mengentaskan permasalahan sosial di Kota Randang ini dapat mendorong realisasinya dengan cepat, angka kemiskinan dan stunting menurun, SDM kita unggul," pungkas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang pada Pemilu 2024 nyaleg sebagai Anggota DPRD Ptovinsi Sumbar itu. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.