Bupati Ingatkan Guru Untuk Jangan Coba-coba Selingkuh

Bupati Eka Putra Ingatkan Guru  Untuk Jangan Coba-coba Selingkuh 

Tanah Datar, Maklumatnews - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Asosiasi Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) kecamatan X Koto gelar berbagai kegiatan selama 2 hari seperti Tablig Akbar dan berbagai lomba-lomba lainnya. 

Ketua Panitia Pelaksana Maswardi di kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tabligh akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW ini terlaksana atas kerjasama antara AGPAII Kecamatan X Koto bersama masyarakat dan pengurus masjid. 

Dikatakannya, rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan selama 2 hari dengan kegiatan lomba dakwah dan kaligrafi yang diikuti  25 SD dan 5 SMP, pawai alegoris yang akan diikuti sebanyak 2.000 peserta dan ditutup dengan ceramah agama yang sampaikan Ustadz  H. Hendri Hadi Nurma S.Ag.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kekompakan yang ditunjukkan oleh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

Dalam sambutannya Eka Putra katakan, "Tabligh akbar yang di gelar AGPAII Kecamatan X Koto disamping menambah keimanan kepada Allah juga bisa menjadi wadah meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama guru, siswa, orang tua dan masyarakat, karena itu aaya sangat apresiasi dan ini tentu bisa dicontoh oleh kecamatan lainnya".

Disamping itu bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa menjadikan kegiatan ini sebagai momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT swrta upaya menambah kecintaan terhadap Rasullulah dan menjadikannya sebagai tauladan didalam kehidupan sehari-hari. 

Lebih lanjut Eka Putra juga mengatakan bahwa pemerintah daerah selalu membutuhkan dukungan masyarakat untuk mensukseskan  berbagai Program Unggulan (Progul), mulai dari Bajak Sawah Gratis, Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, Satu Nagari Satu Event, Asuransi Padi dan Ternak sampai Program Pemberantasan Rentenir.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra menegaskan kepada para guru agar selalu menjaga keharmonisan dalam berkeluarga dan jangan sekali-kali mencoba untuk selingkuh yang ditegaskan melalui surat edaran ke seluruh sekolah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan satu unit ambulance yang berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Tanah Datar Dedi Irawan yang pengadaannya melalui Dinas Kesehatan, kepada Pemerintah Nagari Pandai Sikek. 

Selain Bupati, pada kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhsan nagari Pandai Sikek kecamatan X Koto, pada Kamis (5/10) tersebut juga dihadiri ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu beserta anggota DPRD Dedi Irawan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi Dt. Monti Basa, Kadis Kesehatan Yesrita, camat X Koto Mukhlis, walinagari se kecamatan X Koto, UPT Puskesmas, Kepsek dan guru serta ratusan masyarakat setempat. (Pinos/rls

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.