Buru Massal Tupai Di Dusun Payo Dalam

Warga Duduk Payo Dalam Adakan Buru Massal Hama Tupai


Tanah Datar, Maklumatnews - "Saya mohon maaf karena tidak bisa datang tepat waktu sesuai undangan karena dalam waktu yang sama ada tamu yang tidak bisa saya tinggalkan". 

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar, Eka Putra pada acara syukuran berburu hama tupai yang dilaksanakan oleh masyarakat Dusun Payo Dalam, Jorong Koto Gadang Hilir, Nagari Padang Ganting, Minggu (1/10). 

"Tapi Berhubung panitia mau menunggu, makanya saya usahakan juga bisa hadir disini dan ucapan terima kasih dari saya walaupun terlambat bapak dan ibu sudah mau menunggu saya disini", ujar Eka Putra

Ditambahkannya, "Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan masyarakat yang melakukan berburu hama tupai ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus uoaya membasmi hama yang menganggu bagi tanaman terutama yang memiliki tanaman kelapa". 

Selanjutnya, Bupati Eka juga menyampaikan kepada dinas terkait untuk segera mengupayakan irigasi di wilayah Dusun Payo, karena dilihatnya hamparan sawah yang berada disekitar lokasi perburuan hama tupai kering serta pengaspalan jalan dari Surau Baru menuju Bosou (besar) setelah wali nagari mengusulkan perubahan status jalan itu menjadi jalan kabupaten. 

Terakhir, Bupati Eka Putra juga meminta agar masyarakat selalu mendoakan dirinya agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT agar mampu menjalankan amanah dengan baik. 

Lebih lanjut, Bupati Eka juga menyampaikan rasa senangnya karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Dusun Payo Nagari Padang Ganting. Dan menyampaikan terima kasih, karena pelaksanaan Pilwana di Nagari Padang Ganting berjalan aman dan lancar. 

Kegiatan berburu hama tupai ini tidak saja diikuti oleh masyarakat Padang Ganting, namun juga ada yang datang dari Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto yang sifatnya gotong royong dan saling mengunjungi. 

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Staf Ahli Bupati Erizanur, Kadis Pertanian Sri Mulyani, Camat Padang Ganting Yatriwel beserta Forkopimca, dan juga tokoh masyarakat setempat. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.