Kejadian Kebakaran Gantiang, Respons Cepat Pemerintah Kota Payakumbuh

 

Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman turut menyambangi lokasi kejadian kebakaran di Gantiang, Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, pada Jumat 3 November 2023.

Kejadian naas ini terjadi di kawasan pemukiman padat, sekitar pukul 09.20 WIB, namun beruntung api dapat segera dipadamkan sebelum merembet ke bangunan-bangunan lain.

Satu unit rumah yang menampung tiga keluarga menjadi korban dari jangkauan si jago merah. Dalam upaya pemadaman, tidak kurang dari tujuh unit mobil pemadam dikerahkan, empat dari Kota Payakumbuh dan tiga dari Kabupaten Lima Puluh Kota.

Jasman, yang tengah menjalankan tugas sebagai Penjabat Wali Kota, dengan tulus menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh akan segera memberikan bantuan pertama bagi para korban kebakaran. “Prioritas kami adalah memastikan keselamatan para korban, termasuk memastikan mereka memiliki tempat tinggal sementara, pakaian, dan mendapat pemantauan kesehatan dari Puskesmas,” ujarnya.

Beliau juga mengungkapkan apresiasi mendalam kepada masyarakat yang bersama-sama dengan petugas pemadam kebakaran, kepolisian, dan anggota TNI telah dengan gigih memadamkan api, mencegah agar kebakaran tidak meluas ke rumah-rumah lain.

“Kerja sama yang luar biasa, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Terima kasih kepada tim pemadam kebakaran dari Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, kepolisian, TNI, serta masyarakat,” sambungnya.

Jasman mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi yang dapat menimbulkan kebakaran, terutama di musim pancaroba ini.

“Mari kita semua berhati-hati terhadap penggunaan listrik. Sebelum meninggalkan rumah, pastikan tidak ada perangkat kompor yang masih menyala,” tandasnya.

Ia berharap agar ke depannya tidak akan ada lagi kejadian serupa, dan ini memang membutuhkan peningkatan kesadaran dan kewaspadaan dari seluruh masyarakat. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.