Kesehatan Merupakan Salah Satu Kebutuhan Masyarakat

Kesehatan Merupakan Salah Satu Kebutuhan Masyarakat
Tanah Datar, Maklumatnews - "Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dengan adanya Rumah Sakit yang representatif  tentunya akan semakin memudahkan masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan," katanya. 

Hal itu dikatakan wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009, 2014-2019 Muhammad Jusuf Kalla pada peletakkan batu pertama pembangunan gedung Yayasan Rumah Sakit Islam Ibnu Sina di Padang Panjang oleh  Sabtu (4/11). 

Dikatakan JK, "Setidaknya ada 3 faktor utama yang harus dimiliki sebuah Rumah Sakit agar bisa bersaing dan menjadi pilihan masyarakat yakni SDM berupa dokter dan tenaga kesehatan yang profesional dan handal serta memiliki teknologi terkini dalam memberikan pelayanan yang baik agar masyarakat senang saat dilayani".

Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen YARSI untuk terus dan terus mengembangkan sarana dan prasarananya dalam bidang layanan kesehatan kepada masyarakat 

Sementara itu, gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya katakan, "Pemerintah Provinsi Sumbar  menyampaikan apresiasi atas rencana pembangunan gedung ini, semoga bisa dilaksanakan dengan baik". 

"Dengan semakin baiknya YARSI Padang Panjang ke depannya, tentu akan menjadi pilihan bagi masyarakat Padang Panjang, Tanah Datar dan daerah lainnya untuk memperoleh layanan pengobatan". tukas gubernur yang akrab dipanggil buya ini. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sampaikan ucapan selamat, "Selamat atas pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit ini sebagai bentuk langkah untuk memulai lebih baik lagi ke depan, semoga pembangunannya berjalan lanca". 

"YARSI ini tentunya menjadi alternatif bagi masyarakat Tanah Datar untuk menikmati pelayanan kesehatannya, terutama bagi masyarakat di Kecamatan X Koto, Batipuh dan Batipuh Selatan. Apalagi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah ada kerjasama dengan YARSI ini sejak 2022 kemarin," pungkasnya. 

Dari maket yang ditampilkan, embangunan gedung YARSI tersebut direncanakan 4 lantai dengan perkiraan menelan biaya lk Rp73 miliar. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.