Peringatan Hari Pahlawan Di Tanah Datar Berjalan Khitmad

Peringatan Hari Pahlawan Di Tanah Datar Berjalan Khitmad
Tanah Datar, Maklumatnews - Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya serta menghargai jasa-jasa para pahlawannya yang pernah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga untuk melepas negara dari belenggu penjajahan

Untuk mengenang jasa para pahlawan itu, setiap tanggal 10 November menjadi Peringatan Hari Pahlawan di Indonesia dan hal serupa juga dilakukan  Pemkab  Tanah Datar dengan menggelar upacara bendera dan ziarah ke makam pahlawan.

Peringatan hari Pahlawan dengan tema “Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan" di Tanah Datar kali ini Jum'at (10/11) yang dilaksanakan di Lapangan Cindua Mato bertindak selaku inspektur upacara bupati Tanah Datar Eka Putra. 

Membacakan amanat Mensos, Eka Putra sampaikan, "Negara kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam luar biasa seperti tanah subur, hasil laut melimpah, kandungan bumi menyimpan beragam mineral tentu merupakan incaran berbagai pihak".

"Karena itu, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.Tidak mudah memang, tapi pasti bisa, karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan," tegasnya.

"Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang dan tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi, dengan tangan mengepal dan dada menggelora, urainya.

"Mari kita wujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Eka Putra.

Peringatan hari Pahlawan kali ini turut dihadiri Wabup Richi Aprian, Ketua DPRD Rony Mulyadi, Forkopimda, Sekda, kepala OPD, Ketua TP PKK, ketua GOW, para Veteran dan Purnawirawan, dengan peserta upacara TNI Polri, ASN, Mahasiswa, siswa siswi SLTA serta undangan lainnya.

Di kesempatan tersebut juga di serahkan piagam penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian LH kepada nagari Padang Laweh Malalo kecamatan Batipuh (kategori Utama) , nagari Singgalang Kecamatan X Koto (kategori Madya) serta jorong Kinawai nagari Rambatan kecamatan Rambatan dan jorong Hilie Balai nagari Paninjauan Kecamatan X Koto. 

Selepas itu dilaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Batusangkar yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra dan diikuti Bupati, Ketua DPRD, forkopimda, Sekda, pimpinan OPD dan peserta lainnya. (Pinos/rls) 


Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.