Progul Makan Rendang Akan Diteruskan Dan Disempurnakan

Progul Makan Rendang Akan Diteruskan Dan Disempurnakan
Tanah Datar, Maklumatnews -  "Dalam upaya mengatasi masih maraknya dan banyaknya masyarakat yang terjerat pinjaman melalui rentenir, diharapkan warga dapat memanfaatkan Program Unggul Makan Rendang".

Hal itu dijelaskan bupati Eka Putra menanggapi pertanyaan fraksi PAN terkait masih maraknya rentenir menjerat masyarakat, dalam rapat Paripurna yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD setempat, Jumat (10/11)

"Untuk itu, Pemda terus berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan menyempurnakan mekanisme, jangka waktu dan besaran bunga serta bekerjasama dengan pihak Perbankan".

Selanjutnya menanggapi Fraksi PPP tentang berapa persen capaian RPJMD dan Progul sesuai dengan APBD 2023, Bupati menyampaikan capaian RPJMD dan program unggulan telah sesuai Road Map berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 22 tahun 2022.

Secara umum terkait pertanyaan tentang PAD dan ketergantungan Pemda terhadap dana transfer dari pemerintah pusat, bupati mengatakan bahwa langkah kongkrit untuk meningkatkan PAD kedepan dengan terus melakukan pemutakhiran data objek pajak, mengintensifkan pemungutan pajak dan retribusi serta melakukan penindakan terhadap wajib pajak.

Menanggapi harapan dari seluruh Fraksi-Fraksi terkait penyelesaian sengketa lahan yang terjadi di SMP 2 Batusangkar dan SDN 20 Baringin, bupati mengatakan bahwa Pemda telah mengambil langkah-langkah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan siswa dalam proses belajar mengajar.

Rapat Paripurna yang dipimpin ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, Dt. Bungsu didampingi wakil ketua Anton Yondra serta 19 dari 35 anggota DPRD juga dihadiri Forkopimda, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten, Staf Ahli, Sekretaris Dewan, Kepala OPD, Camat, Walinagari, dan undangan lainnya. (Pinos/rls) 


Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.