Ricci, Karyawan Swasta Yang Rasakan Praktisnya Layanan BPJS

 


Limapuluh Kota --- Ricci Anggriyawan, pegawai swasta di salah satu perusahaan penyedia jaringan internet di Kabupaten Limapuluh Kota mengatakan sangat perlu menjadi peserta JKN KIS, karena aktivitas yang begitu padat apalagi di musim penghujan bulan November saat ini rentan terkena penyakit.


Ricci kepada media saat ditemui di kantornya di Kecamatan Harau, Selasa (14/11) mengatakan, dengan adanya jaminan BPJS kesehatan, dirinya tidak was-was dan khawatir dengan biaya apabila suatu waktu sakit, apalagi iuran kepesertaannya juga dibantu ditanggung oleh perusahaan tempatnya bekerja.


"Untuk layanan faskesnya saya kelas 2, kemarin saya pernah berobat sakit gigi ke Kimia Farma, apabila ingin pindah faskes tinggal diatur aja di aplikasi Mobile JKN, praktis," ujarnya.


Ricci juga menyebut perlunya menjadi peserta BPJS saat ini sebagai jaminan biaya kesehatan gratis, mengingat bila sakit-sakit biasa mungkin saja masih bisa sanggup membayar biaya berobat, tapi kalau suatu saat mendapat penyakit yang parah tentu biayanya tidak sedikit.


"Yang jelas, saya merasa sangat terbantu dan tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkan biaya berobat, kalaupun sakit dan butuh dirujuk ke rumah sakit, untuk biaya semuanya sudah ditanggung BPJS," pungkasnya. (FS)

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.