Turnamen Sepak Bola Lansia Piala Walikota Payakumbuh, Gasper Latina CUP U-45 Ditabuh


Payakumbuh --- Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Payakumbuh yang ke-53 dan HUT Kecamatan Lamposi Tigo Nagori yang ke-15 pada tahun 2023 ini, digelar Turnamen Sepak Bola Lansia Gasper Latina Cup U-45 di Lapangan Hijau Gasper Parambahan Lamposi mulai dari 12 November sampai dengan 17 Desember 2023.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman yang diwakili Kadisparpora Nofriwandi pada Minggu (12/11/2023), turut hadir Ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Diki Engla Mardianto, Wakil Ketua KONI Kota Payakumbuh Tri Venindra, Camat se Kota Payakumbuh, Ketua KAN Parambahan, Lurah Parambahan Yan Chandra, LPM Parambahan Yulianto, LPM Padang Sikabu Andra, Ketua Gasper Riadi, dan Tokoh Masyarakat Kota Payakumbuh.


Dalam sambutannya, Kadisparpora Nofriwandi berharap kegiatan ini bernilai positif untuk masyarakat, terutama untuk semua pemain dalam menjaga kesehatan dan silaturahmi, Pemko Payakumbuh sangat mendukung kegiatan ini melalui dukungan anggaran yang diinisiasi oleh Syafrizal, SH Dt. Damuanso Omeh, Tokoh Masyarakat Lamposi yang juga Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Payakumbuh.


"Momentum HUT Kota Payakumbuh dan HUT Kecamatan Latina harus menggema di tengah masyarakat, berbagai kegiatan digelar oleh Pemko dan masyarakat," tambah Nofriwandi sekaligus melakukan tendangan perdana tanda dibukanya pertandingan pertama antara Tim U-45 Gasper Latina vs Kecamatan Payakumbuh Selatan.


Pertandingan perdana berlangsung sangat alot, jual beli serangan silih berganti antar kedua tim, skil-skil klasik para sesepuh sikulit bundar sangat apik disaksikan ratusan pasang mata penonton, Gasper Latina membuka gol awal lewat tendangan deras dari Diki Engla yang juga merupakan Camat Latina pada menit ke lima. 


Terkejut dengan gol cepat tuan rumah, Kecamatan Payakumbuh Selatan coba mengatur skema serangan lewat Jonly Boytri dan Uwan Hengki Farma, arahan Coach Dasril dari sisi lapangan menghasilkan gol cantik dari kaki Nanang setelah menerima umpan terukur dari Aciak, adik kandung Masferi Kasim, hingga skor 1-1 bertahan sampai turun minum.


Pada babak kedua, pelatih Gasper Latina coba merubah strategi, berkali-kali Hendra Jorong dan Izet Maas mengancam gawang Payakumbuh Selatan, namun karena keasikan menyerang dan kehabisan tenaga, pertahanan Yondriko dan Ombak ditembus dua kali heading oleh Petrison assist crossing melengkung pemain sayap Feri Naldi Nejer. Laga Perdana dimenangkan 3-1 oleh Tim Payakumbuh Selatan.


Ketika diwawancara pasca acara tersebut, Syafrizal, Dt. Damuanso Omeh selaku Ketua Panitia bersama D.K Ongku Luma menjelaskan kalau Turnamen Gasper Latina Cup U-45 dilaksanakan pada tanggal 12 November sampai dengan 17 Desember 2023, sistemnya setengah kompetisi, dan diikuti oleh 8 tim lansia U-45 yaitu Gasper Latina, Payakumbuh Utara, Payakumbuh Barat, Payakumbuh Timur, Payakumbuh Selatan, Lareh Sago Halaban, Payakumbuh Oldstar, dan Minang Oldstar (MOS) Pekanbaru.


"Tim dibagi dalam dua grup, Juara dan Runner Up masing-masing grup akan melaju ke putaran berikutnya. Pemenang 1,2,3,4 akan mendapatkan penghargaan berupa Trophy Wali Kota Payakumbuh dan Uang Pembinaan dari Disparpora," tambahnya.


Terpisah, Syafrida, salag satu pedagang minuman dan kue-kue kering di tepi lapangan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, usahanya cuan.


"Lai bajua bali kami Pak," tukuknya.


Sementara itu, Uwan Aman dan Edi Nanduang legend Gasper Parambahan menyampaikan mereka sangat terhibur dengan adanya kegiatan olah raga ini, harapannya semoga Pemko Payakumbuh tetap menggelar kegiatan yang positif ini setiap tahun. (FS)


Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.