Aksi Kemanusiaan Bantu Warga Korban Banjir Harau Dan Taram


Limapuluh Kota --- Maktab Center yang berlokasi di Nagari Sungai Kamuyang, Kabupaten Lima Puluh Kota ikut mengulurkan tangan untuk membantu warga yang terkena dampak banjir di Nagari Taram dan Nagari Harau, Senin dan Selasa (18-19/12).


Sudah dua hari ini warga di kedua tempat tersebut kesulitan air bersih. Walaupun air sudah mulai surut, namun masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan makanan.


Bahkan, di Nagari Taram, hingga pukul 12.00 ini, air masih setinggi pinggang orang dewasa, rumah tergenang hingga setinggi jendela, warga terkendala sulit memasak, mereka sangat butuh bantuan makan dan minum.


Berdasarkan informasi di lapangan dari Maktab Center melalui Humas Fefi Amelia dalam dua hari ini saja mereka sudah membagikan sebanyak 500 nasi bungkus dan 80 dus air dalam kemasan, namun itu belum cukup untuk bisa membantu warga yang masih membutuhkan bantuan serupa.


Bantuan terbanyak disalurkan ke Harau, hingga pukul 10 malam tim maktab masih mengantarkan nasi bungkus ke warga Tarantang.


"Insyaallah nanti akan ditambah lagi dari bantuan-bantuan donatur yang ada," ujarnya.


Dari pantauan media, aksi kemanusiaan yang digelar Maktab Center itu juga menggandeng RSKIA Sukma Bunda, RSKIA Annisa, PT. Sri Janya, CV. Permata Global, dan ASRI Kota Payakumbuh. (FS)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.