Gerimis Tak Kendorkan Empati Rezka Oktoberia Untuk Korban Banjir Di Nagari Bukik Sikumpa



Limapuluh Kota --- Kepiluan hati dan rasa duka yang dialami oleh korban terdampak banjir di Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban turut dirasakan oleh Anggota DPR RI Dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia.


Sebagai putri daerah dari Luhak Nan Bungsu, Rezka memiliki empati yang begitu besar kepada masyarakat di kampung halamannya itu. Tak peduli dalam kondisi cuaca yang masih gerimis di lokasi bencana, Rezka turun bersama timnya meninjau korban banjir di Jorong Padang Balimbiang nagari Bukik Sikumpa, Rabu (19/12) malam.


Dari pantauan media, akibat bencana tersebut merendam pemukiman warga, sehingga mereka kesulitan mendapatkan makanan dan minuman. Rezka menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako di Musala Al Kausar.


Rezka Oktoberia ketika di wawancara mengatakan dirinya merasa sangat sedih dan prihatin dengan musibah banjir ini dan ia berharap agar banjir ini cepat reda dan masyarakat yang terdampak bisa beraktivitas seperti sedia kala.


"Kita harus ikhlas dan tawakkal, semua ini adalah cobaan yang sangat berat, tetapi di balik semuanya itu tentu ada hikmah yang sangat baik dan penting bagi kita ambil, termasuk juga bagi saudara-saudara yang baru saja dilanda banjir di berbagai tempat," ujarnya.


Srikandi Luak Limopuluah itu juga mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan terkhusus di dekat daerah aliran sungai  yang sewaktu-waktu terancam banjir.


Sementara itu, Wali Nagari Bukik Sikumpa Zulfakri Utama Putra menyampaikan apresiasi atas bantuan Rezka Oktoberia yang diberikan kepada warganya. Bantuan ini menurutnya sangat meringankan beban yang diderita oleh warga terdampak banjir.


"Mewakili masyarakat nagari, kami sampaikan teruma kasih dan semoga apa yang dilakukan oleh Uni Rezka Oktoberia dibalas oleh tuhan yang maha esa hendak nya," ucap Zulfakri diamini oleh masyarakat lainnya.


Dihubungi terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari Fraksi Demokrat Sastri Andiko Datuak Putiah menyampaikan kalau Rezka Oktoberia adalah satu-satunya anggota DPR RI asli anak nagari Luak Limopuluah (Red-Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota), sudah seyogyanya Dia sangat peduli terhadap situasi dan kondisi kampung halamannya.


"Itulah mengapa selama ini kita nyinyir mengapa perlu anak nagari dari Luak Limopuluah anggota DPR RI. Selain bisa berbuat lebih banyak, rasa empatinya tentu lebih besar bagi kampung halaman," ungkapnya saat diwawancara pada momentum Rezka Oktoberia meninjau masyarakat yang terdampak banjir di Jorong Kubang Rasau, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban.


Ditambahkan oleh Anggota DPRD Tiga Periode itu saat ini sebagai anggota DPR RI yang asli anak nagari Luak Limopuluah hanyalah Rezka Oktoberia, kerjanya nyata, serta kepeduliannya selaku anak nagari patut diacungi jempol dan didukung oleh masyarakat.


"Sebagai wakil rakyat di daerah, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada srikandi Luak Limopuluah, patut kita berikan pujian kepada Rezka Oktoberia atas empatinya terhadap korban banjir yang ada di Nagari Bukik Sikumpa," pungkasnya. (FS)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.