Bupati Eka Putra Ajak Masyarakat Tabek Maksimalkan Program Makan Rendang

Bupati Eka Putra Ajak Masyarakat Tabek Maksimalkan Program Makan Rendang

Tanah Datar, Maklumatnews - "Memang dibeberapa kegiatan disini saya tidak bisa menghadirinya dikarenakan jadwal yang bersamaan ke luar daerah namun Alhamdulillah subuh ini kita bisa bertemu yang tentunya tidak mengurangi arti sehingga bisa semakin mempererat silaturahmi diantara kita". 

Hal demikian disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra saat hadir salat subuh berjamaah di Masjid Syura nagari Tabek kecamatan Pariangan, Selasa (19/3). 

"Alhamdulillah, Progul sudah berjalan dengan baik dan Insya Allah akan kita lanjutkan dan tingkatkan ke depannya," ujarnya dan khusus bagi Program Makan Rendang di Tanah Datar akan dilanjutkan dan diharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan progul ini". 

"Makan rendang adalah program untuk memberantas rentenir agar hilang di tengah masyarakat, jadi pemerintah hadir memberikan pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan dengan masa pengembalian 2 tahun besaran maksimal pinjaman Rp10 juta untuk masyarakat yang berusaha UMKM atau modal usaha pertanian". 

"Persyaratan mudah, hanya butuh surat Nomor Induk Berusaha (NIB) dari wali nagari kemudian datangi Bank Nagari, Insya Allah, 2 hari kemudian Program ini cair," Ujar Eka.

Dikatakan Bupati Eka Putra, sekiranya pihak nagari ingin untuk melaksanakan sosialisasi tentang Progul Makan Rendang, ia akan tugaskan OPD terkait bersama Bank Nagari untuk melaksanakan sosialisasi di Nagari Tabek. 

"Silahkan pak Wali atur jadwal untuk kehadiran masyarakat, nanti akan Saya tugaskan OPD terkait bersama Bank Nagari untuk melaksanakan sosialisasi Program Makan Rendang ini," pungkasnya.

Selepas tausyiah singkat Ustad Afrizon yang turut dihadiri Camat Pariangan, Wali Nagari Tabek, Wali Jorong se Nagari Tabek, Bupati Eka Putra membantu pembangunan masjid Syura tersebut. (Prokopi


Bulan suci ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi menjadi momentum Pemerintah Daerah untuk mengunjungi masyarakat di berbagai wilayah Tanah Datar. 



Pengurus Masjid Syura Mushardi menyampaikan, kunjungan Bupati menjadi kebahagiaan dan harapan tersendiri untuk mengobati kerinduan masyarakat Nagari Tabek untuk bertemu pimpinan daerah. 

"Alhamdulillah, kehadiran pak Eka Putra mengobati keinginan kami untuk bertemu langsung dan menyampaikan aspirasi masyarakat," ujarnya. 

Mushardi menyampaikan kebutuhan dana pembangunan masjid yang dalam masa pemugaran untuk menjadi lebih nyaman untuk dimanfaatkan masyarakat. 

"Saat ini kita sedang merenovasi beberapa bagian masjid yang diperkirakan membutuhkan dana lebih kurang Rp500 juta, saat ini dana masih dari infak dan sumbangan masyarakat dan donatur. Di kesempatan ini tentunya kami berharap pak Bupati bisa membantu biaya tersebut," sampainya.(Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.