Bupati Eka Putra Sampaikan Apresiasi Untuk Stand Dekranasda

Bupati Eka Putra Sampaikan Apresiasi Untuk Stand Dekranasda 
Jakarta, Maklumatnews - "Alhamdulillah, stand Dekranasda Tanah Datar tahun ini diserbu pengunjung dan membeli produk IKM dan UKM yang ditampilkan di sini, untu itu apresiasi yang tinggi saya sampaikan atas capaian ini".

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua TP PKK sekaligus ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono atas keikutsertaan Dekranasda Kabupaten Tanah Datar pada pameran kerajinan tangan International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta beberap waktu lalu. 

 Diungkapkan Eka Putra, 
"Peningkatan kunjungan dan transaksi jual beli tentunya tidak terlepas dari kerja keras pelaku IKM dan UKM yang mengikuti selera pasar, dan tentunya juga berkat bimbingan Dekranasda dan dinas terkait, terus pertahankan dan tingkatkan untuk ke depannya," pesannya. 

"Untuk itu, Pemerintah Daerah terus mendorong pelaku dengan produk IKM dan UKM untuk ikut Inacraft, karena pameran ini merupakan wadah dan sarana promosi bagi produk IKM dan UKM Tanah Datar sehingga semakin di kenal di tingkat Nasional dan internasional, Insya Allah ke depan, akan kita tingkatkan jumlah IKM dan UKM yang ikut dalam pameran ini," tukasnya. 

Sementara itu Ketua Dekranasda Ny. Lise Eka Putra sampaikan, "Pameran Inacraft ini sangat ditunggu masyarakat dari berbagai daerah dan juga manca negara, karena dalam ajang ini menampilkan berbagai produk unggulan. Dan bagi kita ajang ini menjadi estalase memperkenalkan produk-produk unggulan Tanah Datar kepada masyarakat nasional dan internasional," sampainya. 

"Alhamdulillah, produk IKM dan UKM Tanah Datar di stand ini diserbu pengunjung, karena beberapa tahun terakhir kita sudah memproduksi hasil kerajinan sesuai selera pangsa pasar bukan selera produsen, hal inilah yang harus menjadi perhatian kita bersama yakni mengikuti selera konsumen," sampainya. 

"Insya Allah, kita akan terus mendukung IKM dan UKM agar semakin baik, sehingga akan terus menjadi baik dan turut meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Datar," tukasnya. 

Sementara itu pimpinan Rumah Sulam Sefni Nagari Situmbuak Salimpaung Sefni bersama Mevi pimpinan Pandai Sikek Art Kecamatan X Koto, Viza pimpinan Virum Craft Cubadak Kecamatan Lima Kaum dan Fungsional dari Nakerin Rifna Ludin menyampaikan hal hampir sama bahwa stand kita ramai dikunjungi pengunjung dan bahkan dihari pertama transaksi mencapai kurang lebih 20 juta rupiah. 

Peningkatan ini, tambah Sefni, karena beberapa produk telah berinovasi mengikuti selera pasar, terutama dalam pemilihan warna serta bimbingan dan arahan Ketua Dekranasda dan Bupati sehingga produk IKM dan UKM kita laris manis dan ini menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kita semua untuk lebih baik ke depan. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.