Perantau Selalu Pantau Kemajuan Dan Pembangunan Di Daerah

Perantau Selalu Pantau Kemajuan Dan Pembangunan Di Daerah
Palembang, Maklumatnews - “Kami dirantau selalu memantau kemajuan pembangunan daerah atau kegiatan dikampung halaman dan kami sangat bangga dengan kemajuan dan capaian  di bawah kepemimpinan Bupati Eka Putra".

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Keluarga Tanah Datar Palembang (IKTDP) Jhon Hendri ketika acara silaturrahmi IKTDP bersama Bupati Eka Putra di Balai Basamo IKTD Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Minggu malam (03/03).

Dikatakan Jhon Hendri, "Dari informasi yang Ia terima dan baca diberbagai media, PAD Tanah Datar yang kian meningkat, laporan keuangan Pemkab Tanah Datar yang sudah 11 kali opini WTP dari pemeriksaan BPK, dampak peningkatan ekonomi masyarakat dari program unggulan Satu Nagari Satu Ivent dan ivent lainnya bagi kemajuan kampung halaman yang luar biasa.

“Kemaren ini kita dirantau dikagetkan dengan erupsi gunung api Marapi yang hingga saat ini masih terjadi erupsi, kita melihat Pak Eka diposko Marapi untuk selalu mantau kondisi masyarakat yang terdampak, hal ini memperlihatkan kepedulian Pak Eka kepada masyarakat dan itu juga menggugah hati kami di rantau sehingga IKTDP turut merasakan kesedihan dengan mengantar lansung bantuan bagi saudara kita dikampung yang terdampak erupsi Marapi,”tuturnya.

Jhon Hendri juga sebutkan beberapa prestasi yang diraih Bupati Eka Putra selain opini WTP 11 kali berturut-turut dari BPK juga ada penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI, TPID Award sebagai pengendali inflasi daerah terbaik diwilayah Sumatera, kabupaten paduli HAM dan banyak lagi prestasi lainnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM sampaikan ungkapan rasa bangga dan syukur dapat bersilaturrahmi dengan perantau IKTDP sekaligus ucapan terima kasih serta apresiasi kepada IKTDP yang telah peduli dengan masyarakat yang terdampak erupsi gunung api Marapi dengan mengantar lansung bantuan ke kampung halaman Tanah Datar.

Bupati Eka Putra juga laporkan terkait pemilihan wali nagari serentak yang berjalan sukses dan juga telah dilantik secara serentak dan 54 wali nagari yang ikut pilwana dari 75 nagari di Tanah Datar telah resmi kembali menjalankan roda pemerintahan masing-masing nagari.

“Mari kita bersama untuk bersatu membangun nagari-nagari demi untuk Kabupaten Tanah Datar semakin baik lagi kedepannya, Insya Allah bersama kita bisa,” ujarnya.

“Februari kemaren tepat tiga tahun kepemimpinan kami, apapun capaian pembangunan yang kita raih, penghargaan yang didapatkan tidak lain itu adalah untuk masyarakat, kemajuan daerah dan untuk kesejahteraan masyarakat, “tambahnya.

 Turut mendampingi Bupati Eka Putra pada saat silaturrahmi IKTDP tersebut selain isteri yang juga selaku Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, juga Kadis PMDPPKB Abdurrahman Hadi, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Kabag Umum Ronal Satria, Camat Sungai Tarab AH Miza Aziz, Sekcam Sei. Tarab Doni, Kepala Devisi Manajemen Resiko Bank Nagari Oktra Firdaus, dan juga hadir Ketua BMKM Provinsi Sumsel Drs. Nofrison, Wali Nagari Padang Laweh Febri Dt. Barbanso, Ketua IKGPL Hendrizal, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.