Kedatangan Bupati Eka Putra Bersama TSR Khusus Disambut Warga Panta

Kedatangan Bupati Eka Putra Bersama  TSR Khusus Memenuhi Permintaan Warga Jorong Panta

Tanah Datar, Maklumatnews - “Masjid Aqsha merupakan masjid tertua di Padang Luar nagari III Koto karena pemukiman warga dahulunya terpusat disini dan segala sesuatu berawal dari jorong Panta ini”.

Sejarah itu disampaikan ibuk Walimar pengurus Masjid Aqsha dalam paparanya pada kunjungan tim safari Ramadhan khusus yang dipimpin langsung bupati Tanah Datar Eka Putra  di Masjid Aqsha setempat, Sabtu malam (16/3).

Dikatakanya, “Masjid Aqsha juga masih difungsikan sesuai fungsinya sebagai masjid tertua yaitu tempat semua urusan mulai musyawarah, pernikahan dan urusan warga Padang Luar lainnya, namun jalan menuju Panta tidak lagi kondusif”.

“Untuk itu kami bermohon kepada bupati untuk dapat membantu pengembangan jalan ini sekaligus mengembalikan dan menghidupkan pemukiman lama ini”, harap buk Walimar yang merupakan satu-satunya pengurus Masjid Wanita di nagari III Koto.

Wali Nagari III Koto Willy Adha dalam sambutanya uraikan bahwa  Masjid Aqsha baru pertama kalinya dikunjungi TSR namun membawa berkah lebih karena tim khusus yang berkunjung dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar.

Dikatakan Willy Adha, “Jorong Panta merupakan satu dri sepuluh jorong yg ada di nagari III Koto dengan jalan penghubung yang ada merupakan jalan nagari dan saat ini sangat memprihatinkan, namun dalam Musrembang sudah diprioritaskan“, 

Setiap kegiatan nagari selalu di support Pemkab, tahun 2022 sebahagian jalan sudah diaspal menuju jorong Pantanamun tang lainnya masih berupa rabat beton dan sudah mengelupas, malah ada sebahagian yang terban.

Atas nama warga jorong Panta, Willy juga menyampaikan permohonan maaf atas sambutan serta dalam hidangan berbuka dan apa yang telah diberikan warga bernilai ibadah hendaknya ucapnya sambil memaparkan beberapa rencana pembangunan tahun 2024 nanti diataranya pengaspalan jalan Gantiang,  pembuatan jembatan Burai, peningkatan jalan dan bnyak bantuan lainnya.

Bupati Eka Putra dalam arahanya sampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan yg ditunggu-tunggu umat muslim serta  tujuan kehadiran ini untuk bertatap muka antara pemkab dengan warga disini, apapun kegiatan disini Pemkab akan selalu support.

Eka Putra janjikan perbaikkan adanya jalan yang longsor secepatnya dan jalan menuju Panta ini juga akan diaspal tahu anggaran berikutnya, support Pemkab ini hendaknya menambah semangat masyarakat disini.

Disamping itu, Progul- progul diantaranya makan rendang, BPJS untukk masyarakat atau pengobatan gratis, jangan sampai ada masyarakat yang tidak dapat akses berobat karena tidak ada biaya dan BPJS. Satu rumah satu hafidz juga menjadi nilai plus untuk penerima bantuan sosiall

“Terima kasih atas sambutan serta jamuan berbuka yang telah disediakan  masyarakat dan bersama ini kami juga membawa buah tangan (oleh -oleh) berupa bantuan pembangunan Masjid 15 juta, 1 buah Vacum Cleaner serta bantuan dana berbuka 1 juta”, tutup Eka (Pinos)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.